Sukses


Kabar Fitnah Beredar, Rahmad Darmawan Bantah Beri Dukungan ke Calon Ketua Umum PSSI

Bola.com, Jakarta - Pelatih Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan, memberikan klarifikasi setelah muncul pemberitaan yang menyebut bahwa dirinya memberikan dukungan kepada salah satu calon Ketua Umum PSSI.

Melalui klarifikasinya tersebut, Rahmad Darmawan membantah pernyataannya yang mendukung La Nyalla Mattalitti untuk maju di bursa calon Ketua Umum PSSI.

Pernyataan yang diklaim berasal dari Rahmad Darmawan itu memang beredar luas di media sosial dan berbagai media pada Sabtu (14/1/2023). 

“Saya, coach Rahmad Darmawan, dengan ini mengklarifikasi berita yang sudah beredar dengan sangat luas di sosial media perihal dukungan serta ajakan untuk memilih salah satu kandidat calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027,” kata Rahmad Darmawan melalui akun Instagram miliknya, Minggu (15/1/2023).

 

2 dari 4 halaman

RD Tak Pernah Berikan Pernyataan

Pelatih yang akrab disapa RD itu pun membantah jika dirinya membuat pernyataan dukungan kepada La Nyalla Mattalitti yang mencalonkan dirinya sebagai Ketua Umum PSSI pada Kongres Luar Biasa (KLB) mendatang.

Bahkan, pelatih berusia 56 tahun itu merasa difitnah karena dirinya tidak pernah mengeluarkan pernyataan apapun perihal bursa calon Ketua Umum PSSI.

"Saya tegaskan bahwa saya tidak pernah membuat statement maupun ajakan terkait pemilihan calon Ketua Umum PSSI,” kata RD.

"Saya mengambil sikap netral dan tidak berpihak kepada siapa pun dalam masa pencalonan Ketua Umum PSSI. Adapun berita yang beredar saat ini merupakan fitnah yang pada kenyataannya tidak datang dari saya,” ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Desak Pihak yang Tak Bertanggung Jawab

RD pun meminta sejumlah portal berita serta akun-akun media sosial untuk segera mengklarifikasi berita yang telah diunggah tersebut.

Sebab, ia menegaskan bahwa dirinya sama sekali tak pernah melontarkan statement apa pun berkaitan dengan hal tersebut.

“Demikian saya sampaikan, semoga pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dapat segera menghentikan berita yang tidak benar ini. Salam olahraga,” tulisnya.

 

4 dari 4 halaman

Beredar Satu Hari setelah La Nyalla Mendaftar

Statement berisi dukungan yang diberikan oleh RD itu muncul satu hari setelah La Nyalla Mattalitti menyerahkan berkas pendaftaran ke Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Jumat (13/1/2023).

Setelah pendaftaran itu, media sosial kemudian diramaikan dengan statement pelatih Rans Nusantara FC yang ternyata menjurus pada fitnah dan rekayasa tersebut.

RD pun memastikan bahwa dirinya bersikap netral dan tak memberikan dukungan terhadap salah satu kandidat yang maju dalam bursa pemilihan Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 tersebut.

Video Populer

Foto Populer