Sukses


BRI Liga 1: Irsyad Maulana dan Hanis Saghara Resmi Gabung Persita, Statusnya Bukan Pemain Pinjaman Arema FC

Bola.com, Malang - Terjawab sudah ke mana dua pemain yang mundur dari Arema FC sepekan lalu, Irsyad Maulana dan Hanis Sagara Putra. Dua pemain tersebut kini resmi jadi milik Persita Tangerang.

Keduanya sudah dikenalkan sebagai bagian dari klub berjuluk Pendekar Cisadane itu lewat postingan di akun instagram.

Untuk Irsyad, bisa dibilang dia kembali ke klub lamanya. Sebelum gabung Arema FC, musim lalu dia merupakan pemain Persita.

Sedangkan Hanis baru kali ini membela Persita. Bisa jadi keduanya satu paket diinginkan pelatih Pendekar Cisadane, Angel Alfredo Vera.

Lantas bagaimana statusnya? Apakah mereka pemain pinjaman dari Arema FC? Pelatih Arema, Javier Rocha tidak bisa memberikan jawaban pasti.

“Mereka dipinjamkan atau tidak, itu antara dua manajemen klub yang tahu,” kata pelatih asal Chile tersebut.

2 dari 4 halaman

Tak Ada yang Dilepas sebagai Pinjaman

Saat ini Arema FC belum merilis dua pemain itu sudah tidak jadi bagian dari tim. Bahkan sejak Hasim Kipuw yang pertama kali pergi, Arema FC belum membuat salam perpisahan.

Mereka menganggap masih ada proses administrasi yang belum rampung. Namun, dari informasi yang diterima Bola.com, Arema FC tidak melepas pemain dengan status pinjaman, melainkan secara permanen.

“Arema melepas permanen. Kontrak Kipuw, Irsyad, dan Saghara tinggal setengah musim saja. Kalau dipinjamkan, setelah musim ini selesai, bersamaan dengan kontraknya habis,” kata seorang sumber dari Arema FC.

Artinya, jika hanya meminjamkannya, Arema FC merugi. Jika mereka tampil bagus di klub lain, ada kemungkinan mereka tetap tidak kembali karena kontraknya sudah berakhir.

Sedangkan pertimbangan kedua, Arema FC dapat pemasukan dari proses transfer ketika melepas secara permanen. Itu sebagai pengganti uang muka yang sudah dibayarkan manajemen Arema FC kepada pemain saat awal kontrak.

3 dari 4 halaman

Meringankan Beban Gaji

 

Arema FC sudah kehilangan tiga pemain di jendela transfer tengah musim ini. Sementara gantinya, belum ada pemain datang yang punya level liga 1.

Dua pemain yang direkomendasikan untuk dikontrak adalah Bayu Aji dan Kevin Armedya yang merupakan hasil trial. Mereka berasal dari klub Liga 3, NZR Sumbersari, dan Liga 2, PSMS Medan.

Bisa dibilang pindahnya Saghara, Irsyad dan Kipuw membuat Arema FC bisa menekan biaya gaji. Ketiga pemain tersebut gajinya cukup tinggi, lantaran sudah sarat pengalaman di Liga 1.

Sementara penggantinya kemungkinan kontraknya tak terlalu tinggi karena baru pertama promosi ke kasta tertinggi.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer