Sukses


4 Pemain Muda Ini Layak Dicoba Shin Tae-yong di Piala Asia U-20 2023 Usai Tampil Impresif di BRI Liga 1

Bola.com, Yogyakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, tentu akan memantau para pemain muda yang sukses mencuri perhatian di Liga 1 2022/2023.

Sebab, dalam waktu dekat, persiapan menuju Piala Asia U-20 2023 akan segera digelar. Sebagian besar pemain muda yang masuk kategori U-20 di Liga 1 2022/2023 memang berasal dari penggawa Timnas Indonesia U-20 yang sudah pernah dijajal oleh Shin Tae-yong.

Namun, sebetulnya masih ada sederet nama pemain muda potensial yang layak diuji kemampuannya oleh pelatih asal Korea Selatan itu.

Pasalnya, pemain-pemain ini sudah berhasil merebut kepercayaan dari pelatihnya masing-masing dan mulai tampil reguler di Liga 1 2022/2023.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong juga sepertinya harus memberikan kesempatan pemain-pemain muda ini untuk membuktikan kemampuannya di skuad Timnas Indonesia U-20

 

2 dari 5 halaman

Ananda Raehan (PSM Makassar)

PSM Makassar memang banyak mengorbitkan pemain muda di Liga 1 2022/2023. Namun, salah satu yang barangkali paling layak dijajal Shin Tae-yong ialah Ananda Raehan.

Sebab, gelandang bertahan berusia 19 tahun ini sukses menjadi salah satu andalan pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, di kompetisi Liga 1 2022/2023.

Sepanjang musim ini saja, ia sudah mencatatkan 16 kali penampilan. Artinya, hanya ada dua laga di mana Raehan tak bermain bersama Juku Eja. 

Yang lebih hebat lagi, pemain jebolan SSB Hasanuddin ini sukses mencetak gol debutnya pada laga pekan ke-18 saat PSM menang telak 4-0 atas PSS Sleman.

Dengan satu golnya tersebut, pemain yang sudah mencatat 11 kali starter ini menjadi pemain termuda PSM yang mencetak gol di musim ini.

 

3 dari 5 halaman

Althaf Alrizky (Persis Solo)

Selanjutnya, pemain lainnya yang juga layak mendapat kesempatan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023 ialah Althaf Alrizky.

Pemain sayap asal Persis Solo ini memang mulai mendapatkan kesempatan yang cukup melimpah untuk membuktikan potensinya di Liga 1 2022/2023.

Sejauh ini, Althaf sudah mencatatkan 13 kali penampilan di kasta tertinggi. Tujuh laga di antaranya berlangsung sebagai starter alias sejak menit pertama.

Pemain yang baru saja menginjak usia 20 tahun pada 6 Januari 2023 ini juga sudah menyumbangkan satu gol dan satu assist untuk Laskar Sambernyawa.

Althaf memang disebut-sebut layak untuk menemani salah satu rekannya, Zanadin Fariz, untuk bermain bersama skuad Timnas Indonesia U-20.

 

 

4 dari 5 halaman

Ricky Pratama (PSM Makassar)

Jika Shin Tae-yong masih kesulitan untuk mencari sosok penyerang yang bisa diandalkan di lini depan, barangkali nama Ricky Pratama layak untuk dicoba.

Pasalnya, striker berusia 19 tahun ini mulai mendapatkan kepercayaan penuh dari pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, untuk menjadi sosok subersub di lini serang.

Sejauh ini, striker asal Sidoarjo berusia 19 tahun ini sudah mencatatkan 11 kali penampilan, di mana lima laga di antaranya tercatat sebagai starter.

Ketajaman Ricky sebetulnya sudah terlihat sejak ia bermain bersama PSM Makassar U-18. Sebab, pada ajang Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-18 2021, ia sukses menyabet gelar sebagai top scorer dengan catatan 27 gol sepanjang kompetisi.

 

5 dari 5 halaman

Ridho Syuhada (PSIS Semarang)

Selanjutnya, ada nama Ridho Syuhada, gelandang muda yang belakangan ini mulai tampil reguler bersama PSIS Semarang di Liga 1 2022/2023.

Meski baru berusia 18 tahun, Ridho mampu meyakinkan tim pelatih bahwa dirinya layak untuk menjadi andalan skuad Mahesa Jenar di lini tengah.

Momentum penting yang perlu dicatat ialah ketika Liga 1 2022/2023 kembali digulirkan dengan sistem gelembung. Selama tujuh laga yang tersaji, Ridho sukses memainkan enam laga di antaranya.

Pemain jebolan SSB Gasela Lamandau ini sebetulnya sudah punya potensi yang cukup apik sejak berusia muda. Sebab, dia sempat mengikuti program Garuda Select yang berlatih intensif di Inggris.

Oleh karena itu, patut dinantikan apakah Ridho akan menjadi salah satu pemain yang dipanggil Shin Tae-yong pada TC persiapan Piala Asia U-20 2023 yang akan datang.

Video Populer

Foto Populer