Sukses


Jelang Duel Kontra Madura United di BRI Liga 1, Trio Persib Masih Latihan Terpisah

Bola.com, Bandung - Tiga pemain Persib Bandung, Febri Haryadi, Rachmat Irianto, dan Reky Rahayu masih harus terpisah dalam sesi latihan yang digelar di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Senin (16/1/2023) sore WIB.

Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani menyebutkan bahwa tiga pemainnya itu memang masih harus terpisah pada sesi latihan dilapangan karena masih sedang menjalani program yang diberikan physioterapi untuk pemulihan.

"Cedera Reky Rahayu seperti yang sudah diketahui pada saat pertandingan pernah jatuh dan ada gangguan di acromium claviculare ligamennya, jadi ada ada fraktur parsial," jelas Rafi Ghani.

"Mudah-mudahan Reky bisa lebih cepat, memang kalau gangguan ligamen agak panjang, tapi keliatan ada prospek yang baik. Apalagi, tidak melakukan operasi," lanjut Rafi Ghani.

2 dari 5 halaman

Berangsur Membaik

Sedang untuk Febri Hariyadi diakui Rafi dalam waktu dekat akan dicoba untuk dimasukkan ke dalam program latihan dari pelatih kepala karena sudah tidak ada keluhan.

Sementara itu, cedera Rachmat Irianto merupakan oleh-oleh dari Timnas Indonesia, dimana pemain yang akrab disapa Rian itu diakui Rafi ada gangguan hamstring di kaki kanannya.

"Untuk Irianto karena dia baru datang, nanti saya observasi dulu bersama physioterapi, dalam waktu dua sampai tiga hari ini baru bisa dipastikan berapa lama proses penyembuhannya," jelas Rafi.

3 dari 5 halaman

Marc Klok Absen Latihan

Mengenai Marc Klok yang tidak terlihat dalam sesi latihan, Rafi mengakui bahwa pemain naturalisasi itu sedang mengalami gangguan kesehatan sehingga harus absen latihan.

"Sepulang dari Timnas, kemarin hari Minggu menghubungi saya merasa gak enak badan. Kami langsung ke sana buat mendapatkan booster dan multivitamin, kemarin malam Klok belum bisa latihan karena badannya sakit semua," ucap Rafi.

4 dari 5 halaman

Recovery

Kemungkinan besar pemain kelahiran Belanda itu kata Rafi akan segera gabung latihan bersama rekan-rekanya di Persib pada Selasa (17/1/2023) untuk persiapan lawan Madura United, Jumat (20/1/2023).

"Tadi pagi kontak ke saya, ada satu perbaikan, jadi sudah enak badannya, tapi masih menunggu satu hari lagi buat istirahat agar kondisinya benar-benar pulih," tambah Rafi.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Persib di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer