Sukses


BRI Liga 1: Debut Aidil Sharin Sahak Bersama Persikabo 1973 Jatuh pada Hari Istimewa

 

Bola.com, Bogor - Pelatih anyar Persikabo 1973, Aidil Sharin Sahak, bakal melakoni debut melawan Dewa United dalam laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2023 yang bakal dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (17/1/2023).

Seharusnya pelatih asal Singapura itu menjalani debutnya sebagai pelatih Persikabo 1973 pada laga pekan ke-18 saat menghadapi Persebaya Surabaya. Namun, laga tersebut ditunda karena tak mendapatkan izin dari kepolisian.

Aidil Sharin mengaku antusias menyambut laga perdananya itu. Menurutnya, hal baru akan dirasakannya mengingat ini adalah kali pertamanya berkarier di sepak bola Indonesia.

Sebelum merapat ke Persikabo 1973, Aidil Sharin Sahak pernah menukangi Kedah FA dan Home United. Pada musim 2019, Aidil Sharin pernah diisukan menukangi Persija Jakarta setelah ditinggal Stefano Cugurra yang merapat ke Bali United.

"Tentu itu akan menjadi pengalaman baru bagi saya, karena ini adalah untuk kali pertama saya berkarier di sepak bola Indonesia," ujar Aidil Sharin Sahak di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (17/1/2023).

"Tentu saya akan merasakan euforia pertandingan sepak bola di Indonesia bersama Persikabo 1973. Mohon doanya masyarakat Bogor," lanjut pelatih Persikabo 1973 itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Waktu Adaptasi yang Cukup Panjang

Aidil Sharin Sahak mengaku sangat beruntung, memiliki waktu yang panjang untuk proses adaptasi. Setelah pertandingan melawan Persebaya, Persikabo 1973 memiliki waktu 10 hari untuk melakukan persiapan.

Menurut Aidil Sharin, pada masa persiapan itu, ia adalah pemain sudah menyatukan visi untuk pertandingan pada putaran kedua, khususnya pertandingan terdekat melawan Dewa United.

"Dengan ditundanya pertandingan kemarin, saya bisa lebih mengenal pemain. Kemudian pemain juga punya waktu lebih untuk memahami strategi dan filosofi. Saya melihat ada kesungguhan dari mereka untuk ada perubahan," ujarnya.

 

 

3 dari 5 halaman

Debut pada Hari yang Istimewa

Debut Aidil Sharin melawan Dewa United akan lebih istimewa karena bertepatan dengan hari jadi fanbase Persikabo 1973, Kabomania.

Penggemar Persikabo itu akan merayakan hari jadi ke-16 pada 18 Januari bersamaan dengan laga Persikabo 1973 kontra Dewa United.

"Kami coba bermain untuk fans, dan tentu saja dengan kehadiran mereka pemain akan lebih bersemangat untuk bermain selama 90 menit, plus injury time. Dengan kesungguhan mereka, saya yakin para pemain akan memberikan yang terbaik," ujar Aidil.

4 dari 5 halaman

Jadwal Persikabo Selanjutnya

Persikabo 1973 vs Dewa United

Stadion Pakansari Cibinong

Rabu, 18 Januari 2023

Kick-off: 16.00 WIB

Live: Indosiar

Streaming: Vidio

5 dari 5 halaman

Posisi Persikabo 1973 di BRI Liga 1 saat Ini

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer