Sukses


BRI Liga 1: Termasuk Ahmad Bustomi, Arema FC Kedatangan 3 Pemain PSMS

Bola.com, Malang - Arema FC akhirnya merealisasikan pergerakan di bursa transfer tengah musim BRI Liga 1 2022/2023. Setelah memberikan trial kepada pemain muda, ada tiga pemain tambahan yang bergabung dalam sesi latihan di STadion Gajayana, Malang, Selasa (17/1/2023). Ketiganya adalah pemain dari PSMS Medan yang berkiprah di Liga 3, termasuk Ahmad Bustomi.

Selain Bustomi, dua pemain lainnya adalah Iman Budi Hernandi dan Joko Susilo. Khusus untuk Bustomi, jelas bukan nama yang asing bagi Arema FC.

Sementara itu, Iman merupakan produk binaan akademi Arema FC yang sudah merantau ke sejumlah klub Liga 1 dan Liga 2. Sementara Joko merupakan pemain asal Pasuruan, Jawa Timur, yang baru sekarang bergabung bersama Arema FC.

Namun, manajemen Arema FC belum memberikan keterangan resmi mengenai status para pemain yang datang dari PSMS Medan ini. Bahkan Bustomi pun masih bungkam. "No comment dulu," ujarnya.

 

2 dari 5 halaman

Pengganti 3 Pemain yang Pergi?

 

Ketiga pemain tersebut sepertinya mencoba peruntungan di Arema FC setelah Liga 2 dihentikan oleh PSSI. Arema FC membuka pintu karena membutuhkan tambahan pemain setelah kehilangan tiga pemain, Hasim Kipuw, Irsyad Maulana, dan Hanis Saghara.

Ada kemungkinan ketiga pemain PSMS ini akan dikontrak oleh Arema FC. Beberapa hari lalu PSMS sudah memutuskan untuk membubarkan tim, efek dari dihentikannya pelaksanaan Liga 2 oleh PSSI.

"Saya baru mendapatkan izin dari PSMS kemarin. Jadi baru bisa bergabung latihan dengan Arema. Sekarang, belum tahu statusnya seperti apa di Arema. Namun, dari PSMS diperbolehkan ikut tim mana saja," ujar Iman Budi.

 

3 dari 5 halaman

Nama Besar Bustomi

Dari ketiga pemain tersebut, tentu Ahmad Bustomi adalah yang memiliki daya tarik paling besar. Meski sudah berusia 37 tahun, dia merupakan gelandang yang kenyang pengalaman.

Ketika masih di PSMS, dia baru tampil dalam tiga pertandingan, tetapi hingga sejauh ini sudah membuat satu gol dan satu assist.

Sebenarnya posisi di lini tengah Arema FC sudah dihuni banyak pemain, seperti Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono, dan Evan Dimas.

Namun, dari segi kepemimpinan, Bustomi bisa dikedepankan, karena dia merupakan mantan kapten Arema FC pada musim 2014.

4 dari 5 halaman

Jadwal Arema FC Selanjutnya

PSIS Semarang vs Arema FC

Stadion: Jatidiri, Semarang

Sabtu, 21 Januari 2023

Kick-off: 16.00 WIB

Live: Indosiar

Streaming: Vidio

 
5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer