Sukses


VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Persebaya Taklukkan Persita Tangerang dengan Skor Telak 5-0

Bola.com, Jakarta Persebaya mencatatkan hasil gemilang saat menghadapi Persita Tangerang di lanjutan BRI Liga 1, Rabu (18/1/23). Persebaya berhasil menang besar dengan skor telak 5-0 di kandang Persita, Stadion Indomilk Arena.

Persita tampak bernafsu ingin segera mencetak gol. Karena mereka berharap mengakhiri trend buruk di pengujung putaran pertama. Dimana tim berjuluk Pendekar Cisadane itu menelan tiga kekalahan beruntun.

Namun hasrat untuk segera menjebol gawang Persebaya Surabaya tak kunjung terealisasi. Beberapa peluang yang didapat, eksekusi akhirnya masih melenceng. Termasuk peluang emas bek Agustin Cattaneo di menit 13. Bola dari tendangan sudut bisa disambutnya, tapi tendangan pemain plontos itu tidak mengarah ke gawang. Padahal para pemain Persebaya yang ada di kotak penalti sudah mati langkah.

Persebaya baru mengimbangi permainan di pertengahan babak pertama. Bermula dari tendangan sudut, gelandang Marselino Ferdinan berhasil menjebol gawang Persita yang dikawal Dhika Bayangkara di menit 26. Gol yang cukup cantik karena dari jarak jauh. Gol seperti ini memang sering diciptakan Marselino.

Pada menit 34, Persebaya hampir menggandakan keunggulan. Bermula dari umpan tarik dari sayap kanan yang dilepaskan Marselino, Sho Yamamoto punya ruang melakukan eksekusi ke gawang. Tapi tendangannya menerpa mistar gawang. Di sisa babak pertama, Persita kembali melakukan tekanan. Namun tak ada gol yang bisa diciptakan. Bahkan mereka hanya punya 1 shot on target di babak pertama. Persebaya pun unggul 1-0 di babak pertama.

Persebaya mencetak gol kedua pada menit ke-47. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persita, M. Rifqi, pemain pengganti Persebaya, Paulo Victor Costa bisa mencuri bola dan mengirimkan assist kepada rekannya yang tak terkawal. 

Di menit 62, Persebaya mencetak gol ketiganya. Bek Rizky Ridho yang mencetak gol tersebut lewat tendangan bebas.

Pelatih Persita, Angel Alfredo Vera belum menyerah dengan situasi ini. Dia memasukkan dua pemain yang baru didatangkan di transfer window. Irsyad Maulana dan Hanis Sagara. Serangan Persita memang lebih greget. Namun mereka tak kunjung mencetak gol.

Justru menit 80 Persebaya menambah penderitaan Persita. Striker Paulo Victor Costa menjebol gawang Persita lewat eksekusi penalti. Persebaya menang telak 4-0. Tak cukup sampai disitu, menit 85, giliran Sho Yamamoto yang mencetak gol kelima Persebaya. Pertahanan Persita makin rapuh karena mereka memilih fokus untuk mengejar ketertinggalan. Sementara Persebaya sangat efektif melakukan serangan balik. Hingga laga usai Persebaya berhasil mempertahankan kemenangan telak 5-0 di markas Persita.

Video Populer

Foto Populer