Sukses


BRI Liga 1: David Da Silva Tebar Ancaman ke Madura United, Persib Mau Balas Dendam!

Bola.com, Pamekasan - Pemain Persib Bandung, David Da Silva, menebar ancaman ke Madura United jelang duel kedua klub dalam laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Kabupaten Pamekasan, Jumat (20/1/2023).

Bomber Persib Bandung, David da Silva memastikan siap bermain penuh pada pertandingan tersebut. Dia juga sesumbar Persib siap membalas kekalahan yang diderita dari Madura United pada putaran pertama. 

"Mendengarkan instruksi pelatih, semua harus kami ikuti, dan kami seratus persen fokus untuk mendapatkan tiga poin," ujar David kepada wartawan, Rabu (18/1/2023).

Pemain berkebangsaan Brasil ini sudah melupakan catatan buruk timnya pada putaran pertama. Saat itu, Persib kalah 1-3 dari Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

Menurut David, kondisi timnya saat ini sangat berbeda. Para pemain Persib punya mentalitas yang lebih kuat dan sulit untuk dikalahkan.

Buktinya, Persib Bandung sukses mencatatkan sepuluh pertandingan tanpa kekalahan. Terakhir, tim asuhan Luis Milla ini menang atas Persija Jakarta dengan skor 1-0.

 

2 dari 5 halaman

Mentalitas Berbeda

"Itu (putaran pertama) sudah lewat, sekarang kami punya mentalitas yang berbeda. Memang tim masih sama, tapi semuanya berubah tetapi mentalitas kami berbeda dan kini kami sudah lebih tangguh dari sebelumnya. Jadi kami fokus untuk meraih tiga poin," ungkapnya.

Disinggung mengenai target gol, eks pemain Persebaya Surabaya ini memilih mengesampingkan pencapaian pribadi. David lebih mengutamakan kemenangan tim.

"Saya punya target itu tapi prioritas saya adalah meraih tiga poin, karena itu lebih penting. Saya akan berusaha memberikan kontribusi dan menjaga tim melaju di jalur yang tepat," katanya.

"Saya akan menampilkan yang terbaik, baik itu dengan mencetak gol, memberikan assist atau bertarung demi tim, mengejar bola, itu pekerjaan saya," tambah pemain berusia 33 tahun ini. 

3 dari 5 halaman

Daisuke Sato Catat Menit Bermain Terbanyak

Sementara itu, bek keturunan Jepang, Daisuke Sato, menjadi pemain yang mempunyai menit paling banyak di Persib Bandung. Berdasarkan data Transfermarkt, dia mencatatkan 1.337 menit dari 16 penampilannya di BRI Liga 1 2022/2023.

Bersama Persib, Daisuke Sato hanya satu kali absen saat menghadapi Persita Tangerang pada pekan ke-15. Pemain berusia 28 tahun ini absen karena mendapat sanksi akumulasi kartu kuning.

Sato mengatakan pencapaian itu tak lepas dari kerja kerasnya selama ini. Dia mengaku selalu fokus menjaga kebugarannya dengan menjalani latihan mandiri.

"Ya tentu saja karena saya bekerja keras setiap harinya baik itu sebelum maupun setelah latihan. Saya juga selalu fokus pada hal-hal penting lainnya seperti recovery dan berlatih mandiri di gym," kata Sato kepada wartawan.

Maka dari itu, Sato merasa senang bisa mendapat banyak menit bermain bersama Persib Bandung. "Jadi tentu saya merasa senang, karena bisa mendapat menit bermain sebanyak itu, karena saya selalu bekerja keras. Saya mendapatkan itu karena selalu bekerja keras," terang pemilik nomor punggung 66 ini.

 

4 dari 5 halaman

Perpanjang Kontrak

Selama diturunkan, Sato memang selalu tampil apik. Bahkan, dia berhasil menyelamatkan muka Persib dari kekalahan saat berhadapan dengan Persikabo 1973.

Dalam laga tersebut, Sato sukses mencetak satu gol di pengujung laga. Gol tersebut membuat Persib bermain imbang atas Persikabo 1973 dengan skor akhir 1-1.

Berkat perfoma apiknya di lapangan, manajemen Persib pun memperpanjang kontrak Daisuke Sato. Persib secara resmi melanjutkan kerja sama dengan Sato untuk dua tahun ke depan.

"Iya, saya sangat senang bisa bertahan lebih lama di tim Persib dan ini adalah klub yang bagus, banyak yang ingin menjadi bagian dari tim ini," ucap Sato.

"Saya beruntung bisa berada dalam posisi ini karena mendapatkan kesempatan berada di tim yang besar di Indonesia bahkan di Asia. Jadi tentu saya ingin menunjukkan apa yang bisa saya berikan untuk tim ini," lanjutnya. 

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer