Sukses


BRI Liga 1: Madura United Kudu Waspada, Persib Punya Persiapan Maksimal Jelang Bentrok

Bola.com, Bandung - Persiapan Persib Bandung untuk menghadapi Madura United dalam pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2023 cukup terganggu, sebab tim berjulukan Maung Bandung itu cukup kesulitan mendapatkan lapangan latihan yang memadai.

Itu lantaran lapangan Stadion Persib (Sidolig) sedang diperbaiki, Stadion GBLA, Kota Bandung sedang direnovasi, sedang Stadion Si Jalak Harupat, Soreang dipersiapkan untuk venue Piala Dunia U-20 2023.

Dalam dua hari terakhir, David da Silva dkk. hanya menjalani latihan di lapangan rumput sintetis Stadion Siliwangi, Kota Bandung. Walau demikian, pelatih Persib Bandung, Luis Milla tidak mempermasalahkan berlatih di lapangan rumput sintetis.

"Tidak ada masalah, semuanya baik-baik saja dan berlatih di sini, di Siliwangi menurut kami sempurna. Tapi dari klub juga sudah menyiapkan lapangan lain dengan rumput alami, dan juga fasilitas lainnya bagi kami," jelas Luis Milla.

2 dari 5 halaman

Memaklumi

Luis Milla paham bahwa beberapa stadion yang memadai sebagai tempat latihan di Kota Bandung seperti Stadion GBLA dan Stadion Persib (Sidolig) untuk sementara ini belum bisa digunakan karena sedang dipersiapkan untun gelaran Piala Dunia U-20.

"Dan manajemen juga saat ini sedang mencari lapangan yang layak dengan permukaan lapangan rumput alami. Jadi tidak ada masalah, kami akan tetap berlatih dengan bergairah dan fokus persiapan," imbuh Milla.

3 dari 5 halaman

Sering Berpindah Tempat Latihan

Selain Stadion Siliwangi, selama ini Persib menjalani latihan berpindah-pindah, seperti lapangan Batujajar, Kabupaten Bandung, dan lapangan WBFC di Batununggal, Kota Bandung.

Persib rencananya akan bertolak ke Madura pada Kamis (19/1/2023) pagi dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung dengan kekuatan 21 pemain untuk persiapan lawan Madura United, Jumat (20/1/2023) di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Bangkalan, Madura.

4 dari 5 halaman

Optimisme David da Silva

Di sisi lain, bomber andalan Persib Bandung, David Da Silva, menebar ancaman ke Madura United jelang duel di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan.

Pemain asal Brasil itu memastikan siap bermain penuh pada pertandingan tersebut. Dia juga sesumbar Persib siap membalas kekalahan yang diderita dari Madura United pada putaran pertama.

"Mendengarkan instruksi pelatih, semua harus kami ikuti, dan kami seratus persen fokus untuk mendapatkan tiga poin," jelas eks pemain Persebaya Surabaya.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Persib di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer