Sukses


5 Pemain Timnas Indonesia U-20 yang Tampil Mengesankan di BRI Liga 1: Muhammad Ferarri Paling Konsisten

Bola.com, Jakarta - Pemain Timnas Indonesia U-20 semakin berkembang sepulang dari pemusatan latihan di Eropa pada November tahun lalu. Para pemain kini membuktikan kualitas bersama klub masing-masing pada BRI Liga 1.

Bekal dan pengalaman yang didapat selama pemusatan latihan di Eropa sangat berguna buat para pemain Timnas Indonesia U-20. Mereka juga membutuhkan kesempatan untuk bisa menunjukkan penampilan di lapangan.

Menit bermain dan kesempatan sangat dibutuhkan demi bisa terus membela Timnas Indonesia U-20. Apalagi dalam waktu dekat skuat U-20 akan berlaga di Piala Asia U-20 2023 yang digelar di Uzbekistan.

Lantas, siapa saja para pemain Timnas Indonesia U-20 yang sampai saat ini tampil mengesankan di BRI Liga 1 2022/2023. Berikut ini lima di antaranya pilihan Bola.com.

2 dari 6 halaman

Hokky Caraka (PSS Sleman)

Hokky Caraka merupakan penyerang masa depan Timnas Indonesia dan PSS Sleman. Namun, sejauh ini Hokky Caraka belum mampu mencetak gol di BRI Liga 1.

Penampilannya tak maksimal dan berbeda dengan saat membela Timnas U-20. Namun, Hokky Caraka tetap dipercaya bermain di BRI Liga 1.

Setelah kembali dari Eropa, Hokky Caraka sudah tampil sebanyak lima pertandingan BRI Liga 1. Hanya sekali sang pemain tercatat bermain penuh yakni saat menghadapi Boreno FC pada Desember 2022.

3 dari 6 halaman

Robi Darwis (Persib Bandung)

Robi Darwis mulai mendapatkan kepercayaan bermain di Persib Bandung. Pelatih Luis Milla memberikannya banyak kesempatan bermain pada BRI Liga 1.

Sepulang TC dari Eropa, Robi Darwis sudah membela Persib Bandung dalam lima pertandingan. Meskipun tak selalu bermain penuh, namun pemain 19 tahun itu kerap memberikan penampilan maksimal.

Robi Darwis merupakan aset masa depan Persib. Gelandang Timnas U-20 diharapkan bisa mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak demi mematangkan penampilannya di lapangan.

4 dari 6 halaman

Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya)

Marselino Ferdinan punya agenda yang padat sepanjang 2022. Setelah mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-20, Marselino melanjutkan tugas bersama Timnas senior pada Piala AFF 2022.

Setelah itu, Marselino baru bisa kembali membela Persebaya Surabaya pada BRI Liga 1. Meski demikian, Marselino tak kehilangan sentuhan bersama klubnya tersebut.

Pada laga terakhir, Marselino bermain 86 menit di BRI Liga 1 ketika menghadapi Persita Tangerang. Pemain 18 tahun itu sukses mencetak dua gol untuk Persebaya.

5 dari 6 halaman

Ronaldo Kwateh (Madura United)

Ronaldo Kwateh terus berproses bersama Madura United di BRI Liga 1. Pengalaman dan bekal selama di Timnas Indonesia U-20 menjadi modal penting bersama Madura United.

Ronaldo Kwateh tercatat sudah bermain enam pertandingan musim ini. Pemain berusia 18 tahun itu membuktikan kualitasnya di lini depan skuat berjulukan Laskar Sappe Kerab itu.

Ronaldo Kwateh memang baru mencetak satu gol untuk Madura United. Namun, masih ada waktu buat Ronaldo untuk membuktikan kualitasnya.

6 dari 6 halaman

Muhammad Ferarri (Persija Jakarta)

Muhammad Ferarri menjadi pemain Timnas Indonesia U-20 yang paling konsisten di BRI Liga 1. Sepulang dari TC di Eropa, Ferarri menjadi andalan Persija Jakarta di BRI Liga 1.

Ferarri tak tergantikan sepanjang Desember sampai awal Januari 2023. Ferarri selalu bermain penuh selama 90 menit untuk Persija Jakarta.

Penampilan apiknya di jantung pertahanan tentu tak diragukan lagi. Wajar bila pelatih Thomas Doll mempercayakan padanya bermain penuh.

Video Populer

Foto Populer