Sukses


Man of the Match Persis vs Persija di BRI Liga 1: Samsul Arif, Rajin Jebol Gawang Macan Kemayoran

Bola.com, Solo - Penyerang senior Persis Solo, Samsul Arif, kembali membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain paling berbahaya untuk Persija Jakarta di kompetisi BRI Liga 1 2022-2023.

Sebab, Samsul Arif sukses mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Persis Solo menumbangkan Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (19/1/2023).

Gol yang dicetak Samsul Arif ini tercipta pada menit ke-39. Melalui skema serangan balik cepat, Abduh Lestaluhu mengirimkan umpan silang ke area kotak penalti yang sukses dikontrol dengan baik oleh Samsul.

Striker berusia 38 tahun ini tak langsung menembak bola, tetapi sempat mengecoh bek Persija sebelum akhirnya melepaskan tembakan terukur yang mengoyak jala Macan Kemayoran. 

 

2 dari 6 halaman

Nyaris Ciptakan Assist

Kontribusi besar yang diberikan oleh mantan striker Timnas Indonesia ini memang tak hanya melalui gol semata wayangnya ke gawang Persija Jakarta saja.

Sebab, Samsul Arif juga sempat menciptakan situasi berbahaya di area pertahanan lawan. Salah satunya yakni ketika ia mengirimkan bola matang kepada Fernando Rodriguez pada menit ke-54.

Sayangnya, Fernando yang sudah berhadap-hadapan dengan gawang gagal meneruskan umpan tersebut menjadi gol. Sebab, sontekannya justru melambung tipis di atas mistar gawang Persija Jakarta.

 

3 dari 6 halaman

Jebol Gawang Persija di Putaran Pertama

Sebetulnya, ini bukan kali pertama bagi pemain asal Bojonegoro, Jawa Timur, itu membobol gawang Persija Jakarta di BRI Liga 1 musim ini.

Pasalnya, Samsul Arif sempat melakukan aksi serupa ketika kedua tim berjumpa pada putaran pertama BRI Liga 1. Kala itu, duel berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga pada 31 Juli 2022.

Sayangnya, ketika itu Laskar Sambernyawa harus tumbang di kandang lawan. Sebab, duel berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Macan Kemayoran.

 

4 dari 6 halaman

Tak Mudah Jebol Gawang Persija

Sebetulnya, dua gol yang dicetak oleh Samsul ini patut mendapatkan apresiasi khusus, mengingat tak mudah untuk menjebol gawang Macan Kemayoran.

Pasalnya, anak asuh Thomas Doll menjadi salah satu kontestan dengan tingkat kebobolan terendah di musim ini. Mereka sejauh ini hanya kebobolan 15 gol.

Catatan ini menjadi yang terbaik kedua di Liga 1 musim ini. Sebab, selain Madura United dengan rekor yang sama, Persija hanya kalah dari PSM Makassar yang baru kebobolan 10 gol.

 

5 dari 6 halaman

Tambahan Poin

Dengan kemenangan ini, Persis Solo sukses menambah pundi-pundi poinnya untuk merangsek ke posisi 10 besar klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

Untuk sementara, Laskar Sambernyawa berada di peringkat ke-12. Mereka mengumpulkan 23 poin dari total 19 pertandingan.

6 dari 6 halaman

Posisi Persis Solo Saat Ini

Video Populer

Foto Populer