Sukses


Man of the Match Bali United Vs PSM di BRI Liga 1: Magis Kenzo Nambu

Bola.com, Bantul - Tidak ada pemenang dalam duel antara Bali United versus PSM Makassar pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 pekan ke-19. Laga ini berakhir dengan skor sama kuat 2-2 di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul, Jumat (20/1/2023) sore.

Pada pertandingan ini Bali United unggul lebih dulu lewat gol Eber Bessa pada menit ke-27 dan penalti Ilija Spasojevic (56'). PSM Makassar kemudian menyamakan kedudukan via gol Kenzo Nambu di menit ke-72 dan Yuran Fernandes (P) (86').

Pertandingan berjalan cukup ketat dan sengit. Kedua tim saling jual beli serangan untuk mencuri gol lebih dulu. Bali United yang unggul dua gol sempat di atas angin. Tak mau pulang dengan tangan hampa, Juku Eja terus berusaha mengejar ketertinggalan.

Terus menyerang, gol yang ditunggu datang di 18 menit jelang laga bubar. Gol pertama PSM tercipta melalui Kenzo Nambu. Hingga akhirnya Yuran Fernandes membawa PSM menyamakan kedudukan.

 

2 dari 5 halaman

Berkat Aksi Kenzo Nambu

Dua gol PSM Makassar tak lepas dari andil winger asal Jepang, Kenzo Nambu. Ya, pada menit ke-83, Juku Eja mendapat hadiah penalti usai sepakan keras Kenzo Nambu terkena tangan bek Haudi Abdillah.

Akibat melakukan handball di kotak terlarang, Haudi Abdillah pun diusir wasit. Dia harus mandi lebih cepat karena sudah mendapat kartu kuning sebelumnya.

Yuran Fernandes yang menjadi eksekutor sukses menceploskan bola ke gawang lawan. Juku Eja menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor ini tak berubah bagi kedua tim.

 

3 dari 5 halaman

Jadi Top Skor Tim

Tambahan sebiji gol itu, kini Kenzo Nambu mengemas enam gol dari 17 penampilan bersama PSM Makassar di BRI Liga 1 2022/2023. Torehan tersebut mencatatkan namanya dalam jajaran top skor sementara Liga 1.

Dalam laga tersebut, Kenzo Nambu memulai laga dari bangku cadangan. Pemain berusia 30 itu dimasukkan pelatih Bernardo Tavares pada menit ke-61, menggantikan Akbar Tanjung.

 

4 dari 5 halaman

Tampil Konsisten

Kenzo Nambu didatangkan di awal musim Liga 1 2022/2023. Awalnya performa Kenzo terbilang kurang bersinar, jika dibandingkan dengan dua pemain asing lainnya Everton Nascimento dan Yuran Fernandes. Namun, perlahan Kenzo mampu membuktikan diri dengan rajin mencetak gol.

Termasuk dalam duel melawan Bali United, Kenzo tampil menawan dan tak jarang merepotkan lini pertahanan Serdadu Tridatu, julukan Bali United. Muncul sebagai supersub, pemain kelahiran Tokyo, Jepang itu menjadi pahlawan menghindarkan Pasukan Ramang dari kekalahan.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer