Sukses


Bursa Transfer BRI Liga 1: PSS Perkenalkan Rekrutan Kelima

Bola.com, Sleman - PSS Sleman kembali merilis pemain anyar untuk putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023. Dia adalah Kevin Gomes berposisi bek. Pemain berusia 24 tahun itu diperkenalkan lewat media sosial klub, Jumat (20/1/2023) malam.

Kevin Gomes jadi pemain kelima yang didatangkan manajemen Super Elang Jawa sejauh ini. Empat nama sebelumnya, yakni striker Yevhen Bokhashvili, Rachmad Hidayat, Ricky Cawor, dan Haris Tuharea.

Sementara ada sembilan pemain yang dilepas PSS Sleman di bursa transfer paruh musim ini.

Kesembilan pemain yang meninggalkan PSS Sleman adalah Ze Valente, Tallyson Duarte, Mychell Chagas, Jandia Eka, Fandi Eko Utomo, Syaiful Ramadhan, Miftahul Hamdi, Komarudin, dan Rizza Fadillah.

2 dari 5 halaman

Senang Jadi Bagian Tim Super Elja

Resmi berseragam PSS Sleman, Kevin Gomes mengaku sangat senang dan bersyukur. Dia pun membeberkan alasan merapat ke klub kebanggaan Slemania dan Brigata Curva Sud (BCS) itu.

"Luar biasa senang bisa bergabung di klub yang punya sejarah panjang. Saya ke sini juga dapat panggilan dari agen yang bantu saya sampai akhirnya bisa bergabung di klub ini," ujar eks pemain Persis Solo dan Kalteng Putra itu.

"Saya sangat diterima dengan baik oleh teman-teman pemain, pelatih. Ada beberapa pemain yang sudah saya kenal, sudah pernah bermain bersama dan pemain yang sudah saya tahu juga. Jadi ya perasaannya luar biasa," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Bersaing Secara Sehat

Perekrutan Kevin Gomes itu menjadi angin segar bagi klub berjulukan Super Elang Jawa tersebut. Sekaligus memperkaya opsi lini belakang PSS Sleman.

Meski begitu, Kevin Gomes menegaskan siap bersaing secara sehat dengan para pemain lain.

"Menurut saya di setiap tim pasti harus ada persaingannya yang sehat karena itu akan membuat tim jadi lebih kuat," ujar Kevin Gomes.

"Kami bersaing dan menunjukkan yang terbaik dari setiap pemain dan itu akan membantu tim juga," kata anak dari pelatih Gomes de Oliveira tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Optimistis Tak Ada Kendala Adaptasi

Lebih lanjut, Kevin Gomes cukup yakin proses adaptasi bersama tim barunya bisa berjalan lancar. Tak ada kendala. Ada beberapa pemain di PSS Sleman yang sudah dikenalnya.

"Pemain yang sudah kenal dan sudah pernah setim sama saya, mereka pasti sangat membantu saya. Namun, sebagai pemain profesional saya harus bisa beradaptasi secepatnya di manapun saya berada," ucap Kevin.

"Jadi menurut saya, ke manapun saya pindah harus bisa beradaptasi dengan pelatih dan pemain," sambungnya.

Yang pasti, pemain kelahiran 24 Juni 1998 itu berjanji akan bekerja ekstrakeras dan memberikan penampilan yang terbaik untuk PSS Sleman. Dia juga berharap di musim perdananya dapat memberikan prestasi untuk Laskar Sembada.

5 dari 5 halaman

Posisi PSS di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer