Sukses


Man of The Match PSIS Vs Arema FC di BRI Liga 1: Riyan Ardiansyah, Si Pemecah Kebuntuan

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang berhasil menjinakkan tamunya, Arema FC, pada matchday 19 BRI Liga 1, Sabtu (21/1/2023). Riyan Ardiansyah jadi pahlaman kemenangan berkat gol tunggalnya.

Meski bermain di kandang sendiri, Stadion Jatidiri, PSIS Semarang bisa dibilang tidak menang dengan mudah. Mereka harus menunggu sampai menit 81' untuk bisa mencetak gol tunggal kemenangannya.

Winger Riyan Ardiansyah yang jadi pembeda di laga ini. Pemain 26 tahun ini sekaligus layak menyandang man of the match berkat sumbangsihnya pada pertandingan tersebut.

Riyan Ardiansyah masuk pada babak kedua menggantikan peran gelandang serang andalan PSIS Semarang, Taisei Marukawa. Ia membayar tuntas kepercayaan pelatih dengan melesakkan gol penentu kemenangan.

 

2 dari 4 halaman

Cekatan

Riyan masuk ke lapangan dengan tekanan besar karena dia harus tampil lebih baik dari Marukawa. Apalagi pada laga ini, Arema FC bisa memegang kendali permainan dengan memainkan ball possesion.

Gol yang dibuat Riyan tergolong sulit. Dia menerima umpan crossing dari Carlos Fortes di sisi kanan pertahanan Arema. Dengan sekali gocekan, dia mendapatkan ruang lebih lebar untuk melepaskan tendangan ke tiang dekat.

Sebenarnya, aksi seperti Riyan sudah dilakukan Oktafianus Fernando di babak pertama. Tapi tidak bisa berbuah gol. Bedanya, Riyan melepaskan tendangan yang lebih keras sehingga Maringa sulit mengantisipasinya.

 

3 dari 4 halaman

Top Scorer PSIS

Tambahan gol ini membuat Riyan sementara jadi top skorer PSIS. Dia mengoleksi 5 gol. Padahal, pemain yang sempat membela PS Bengkulu itu tidak selalu jadi pilihan utama di PSIS. Maklum, ada nama-nama mentereng di lini depan tim berjulukan Mahesa Jenar tersebut.

Namun, dari 14 kali kesempatan bermain, dia bisa menyumbangkan 5 gol melebihi torehan milik Carlos Fortes atau Taisei Marukawa.

Sepertinya, musim ini Riyan seperti jadi pemain yang membawa keberuntungan bagi PSIS. Saat dia mencetak gol, PSIS selalu meraih kemenangan.

Selain lawan Arema, dia mencetak gol saat pertandingan lawan Persija Jakarta dan Persikabo 1973. Laga-laga tersebut berakhir dengan tiga poin untuk PSIS.

4 dari 4 halaman

Posisi PSIS Saat Ini

Video Populer

Foto Populer