Sukses


Bursa Transfer BRI Liga 1: Dari Biru ke Hijau, Jonathan Cantillana Rekrutan Baru PSS

Bola.com, Sleman - PSS Sleman sudah memiliki tiga pemain asing di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023.

Teranyar, klub berjulukan Super Elang Jawa itu mengumumkan Jonathan Cantillana sebagai rekrutan baru. Eks PSIS Semarang itu diperkenalkan lewat media sosial klub pada Minggu (22/1/2023) malam.

Dua pemain asing lainnya yakni striker Yevhen Bokhashvili dan gelandang Jihad Ayoub. Yevhen didatangkan pada 9 Januari lalu. Sedangkan Ayoub merupakan satu-satunya pemain asing yang dipertahankan Elang Jawa di putaran kedua musim ini.

Sebelum diresmikan, Jonathan sudah berada di Sleman sejak dua pekan lalu. Pemilik nama lengkap Jonathan Eduardo Cantillana Zorrilla itu juga terlihat hadir di Stadion Maguwoharjo, Sleman kala PSS Sleman menang 2-0 atas RANS Nusantara FC pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 pekan ke-19, Sabtu (21/1/2023).

2 dari 6 halaman

Senang Bisa Gabung PSS

Resmi berseragam PSS, Jonathan mengaku sangat senang dan excited. Dia sudah tak sabar memulai petualangan barunya bersama Elang Jawa.

"Saya sangat bahagia bisa bergabung dengan PSS Sleman. Saya dengan motivasi tinggi ingin mempersembahkan hasil yang terbaik untuk tim ini," ujar Jonathan, Minggu (22/1/2023).

"Sudah tidak sabar lagi ingin segera bergabung latihan dengan teman-teman untuk membantu PSS Sleman di kompetisi. Hal yang paling penting, mari kita berjuang bersama untuk PSS Sleman," lanjutnya.

 

3 dari 6 halaman

Cari Tantangan Baru

Pemain kelahiran Santiago, Chile itu mengungkap alasan mengapa dia memilih bergabung dengan PSS Sleman. Salah satunya karena dia tertantang untuk mencari pengalaman baru setelah selama empat musim berseragam PSIS Semarang.

"Inilah kesempatan baru untuk saya mencari pengalaman di klub lain di sepak bola Indonesia bersama PSS Sleman. Sesuatu yang baru tentu saja banyak perbedaan,” ucap Jonathan.

"Sebelumnya saya sudah bertemu dengan tim dan pelatih, saya diterima dengan baik oleh mereka. Saya ingin segera cepat bergabung latihan agar bisa beradaptasi dengan cepat dan diturunkan untuk pertandingan terdekat,” lanjut pemain tim nasional Palestina itu.

 

4 dari 6 halaman

Bawa Super Elja Terbang Tinggi

Soal target, tentu saja Jonathan ingin membawa tim kesayangan Slemania dan Brigata Curva Sud (BCS) itu terbang tinggi. Dia berjanji bakal bekerja keras dan memberikan yang terbaik untuk para pendukung PSS Sleman.

"Tentu saja, saya ingin membawa PSS Sleman naik klasemen yang lebih baik lagi. Sepanjang putaran pertama selalu berada di papan bawah. PSS Sleman tim bagus yang seharusnya berada di level atas,” tekadnya.

 

5 dari 6 halaman

Berharap Segera Adaptasi

Jonathan Cantillana jadi pemain keenam yang didatangkan manajemen Super Elang Jawa sejauh ini. Lima nama sebelumnya yaitu Yevhen Bokhashvili, Rachmad Hidayat, Ricky Cawor, Haris Tuharea, dan Kevin Gomes.

Sementara ada sembilan pemain yang dilepas di bursa transfer paruh musim ini. Mereka adalah Ze Valente, Tallyson Duarte, Mychell Chagas, Jandia Eka, Fandi Eko Utomo, Syaiful Ramadhan, Miftahul Hamdi, Komarudin, dan Rizza Fadillah.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro berharap kehadiran para pemain anyar tersebut dapat menambah daya gedor tim Elang Jawa di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023.

“Harapannya untuk pemain yang baru bergabung segera cepat beradaptasi. Bisa membantu PSS naik secara peringkat di klasemen Liga 1," tutur Seto.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer