Sukses


Ambisi Abdul Aziz Bawa Persib Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan di BRI Liga 1

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz Lutfi Akbar berharap tetap bisa menjaga konsistensi dan tren positif di sisa putaran kedua kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Di bawah polesan pelatih Luis Milla, tim berjulukan Maung Bandung ini memang belum terkalahkan dalam 11 laga berturut-turut (sembilan kali menang dan dua kali imbang)

"Tentunya tren yang kami dapat selama ini ingin terus berlanjut dan itu menjadi motivasi kami, bahkan motivasinya semakin bertambah karena kami ada ditarget juara," ujar Abdul Aziz usai latihan di lapangan Nurul Fiqri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (23/1/2023).

Setelah menggasak tuan rumah Madura United 1-0 pada pekan ke-19 BRI Liga 1, Persib Bandung akan menjamu Borneo FC, Kamis (26/1/2023).

2 dari 6 halaman

Bukan Beban

Pencapaian Persib dengan 11 kali laga berturut-turut tanpa mengalami kekalahan diakui Aziz bukan menjadi beban timnya dalam mengarungi sisa putaran kedua BRI Liga 1 musim ini. 

"Ya menjadi motivasi tentunya, kami selalu maksimal di setiap latihan, di setiap pertandingan fokus, maksimal, dan memanfaatkan setiap kesempatan yang ada," tutur Aziz.

3 dari 6 halaman

Kembali Dipercaya

Pemain bernomor punggung 8 di Persib mulai mendapat kepercayaan dari pelaih Luis Milla sebagai starter dalam beberapa pertandingan. Dalam tampilannya, Aziz cukup membantu Persib membawa kemenangan.

Eks pemain futsal Kota Bandung ini pun mengaku senang mendapat kepercayaan oleh pelatih Persib asal Spanyol tersebut sebagai starter dibeberapa pertandingan.

"Yang jelas memanfaatkan kesempatan yang pelatih kasih, memaksimalkan kesepatan, dan memberikan yang terbaik tentunya," imbuh Aziz.

4 dari 6 halaman

Kiprah Abdul Aziz

Gelandang berusia 28 tahun ini sudah tampil 12 kali dalam 18 laga yang sudah dilalui Persib di Liga 1 musim ini.

Dari 12 kali penampilannya itu, beberapa diantaranya menjadi starter dan sempat bermain full 90 menit saat imbang 1-1 lawan Persikabo 1973.

5 dari 6 halaman

Motivasi Tinggi

Sementara itu, kemenangan Persib lawan Madura United kemarin sangat disyukuri oleh Henhen Herdiana. Bek sayap Maung Bandung ini semringah lantaran bisa membawa kemenangan di kandang Madura United.

"Alhamdulillah Allah memberikan kami kemudahan, apa yang kami inginkan, Allah kasih keberkahan. Ini jalan pertama di awal putaran kedua yang masih panjang," ucap Henhen Herdiana.

"Karena itu, saya dan rekan-rekan tidak mau beruforia dulu dengan kemenangan ini karena perjalanan kami masih jauh. Yang pasti kami harus lebih baik lagi dari sekarang," tegas Henhen.

6 dari 6 halaman

Tengok Posisi Persib di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer