Sukses


Bali United Terlempar dari Posisi 4 Besar di BRI Liga 1, Sandi Sute Minta Serdadu Tridatu Lebih Disiplin

Bola.com, Denpasar - Juara bertahan Bali United untuk sementara terlempar dari posisi empat besar teratas klasemen BRI Liga 1 2022/2023. Tim berjulukan Serdadu Tridatu belum mampu meraih kemenangan dalam dua pertandingan beruntun.

Bali United kalah dari Persija Jakarta 2-3 (15/1/2023). Lima hari kemudian pasukan Stefano Cugurra hanya sanggup bermain draw 2-2 melawan pemuncak klasemen PSM Makassar. Bali United kini berada di posisi lima dengan 34 angka.

Sebenarnya Bali United adalah tim yang produktif di BRI Liga 1 2022/2023. Mereka hingga pekan ke-19 BRI Liga 1 sudah melesakkan 40 gol. Namun soal pertahanan, Bali United menjadi salah satu yang terburuk diantara enam tim penghuni papan atas BRI Liga 1 2022/2023.

26 gol sudah bersarang ke gawang Nadeo Arga Winata dan M. Ridho Djazulie. Gol kemasukan Bali United ini, jumlahnya sama dengan Persib Bandung. Hanya saja Persib memiliki produktivitas gol lebih rendah dari Serdadu Tridatu yaitu hanya 31 gol yang berhasil diciptakan oleh David da Silva dkk.

2 dari 7 halaman

Mudah Kebobolan

Dalam dua pertandingan pertama putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023, Bali United meraih hasil minor. Kebobolan lima gol dan hanya meraih satu poin menghadapi PSM Makassar.

Menghadapi Persija, Bali United jsutru kalah menyakitkan. Persamaan lain dalam dua pertandingan ini adalah sama-sama kebobolan dua gol di menit akhir.

Gelandang anyar Bali United Sandi Darma Sute juga memberikan penilaian untuk tim yang dibelanya saat ini. Jika ingin mempertahankan gelar juara, Serdadu Tridatu wajib bermain konsisten dalam 15 pertandingan tersisa.

3 dari 7 halaman

Wajib Kompak

Pemain yang identik dengan nomor punggung 29 ini pun mengingatkan rekan-rekannya untuk tetap menjaga kekompakan dan disiplin demi meraih hasil maksimal di pertemuan kali kedua musim ini.

“Semoga para pemain Bali United bermain bagus, kompak dan disiplin. Apa yang disampaikan pelatih harus dijalankan di lapangan. Karena semua tim itu sama memiliki kualitas setara dan kami harus belajar dari laga sebelumnya untuk menuai hasil terbaik di laga selanjutnya," jelas Sandi.

4 dari 7 halaman

Bangkit saat Jumpa RANS Nusantara

Dalam pekan ke-20 BRI liga 1 2022/2023, Serdadu Tridatu akan menghadapi RANS Nusantara FC. Sandi Sute juga berbicara mengenai kekuatan mantan tim yang dibelanya di putaran pertama BRI Liga 1 musim ini.

Baginya, RANS Nusantara FC bukan lawan yang sembarangan meskipun saat ini masih terseok-seok di peringkat ke-16 BRI Liga 1 dengan hanya meraih 16 poin.

Soal produktivitas gol, skuad asuhan Rahmad Darmawan ini juga buruk. Hanya melesakkan 22 gol dan kebobolan 38 gol, bukanlah sesuatu yang patut dibanggakan untuk tim yang dimiliki oleh Raffi AHmad tersebut.

5 dari 7 halaman

Minimalisir Kesalahan

Bali United tidak boleh melihat pertemuan pertama kedua tim di Stadion Kaptan I Wayan Dipta. saat itu, Serdadu Tridatu berhasil menang 3-2. Yang perlu dilihat adalah bagaimana meminimalisir kesalahan terutama di menit-menit akhir.

"RANS memiliki pemain bagus semua di setiap posisi. Saya tidak mau banyak komentar tentang Rans karena di sana banyak teman saya. Mereka juga bermain kompak dan disiplin. Saya berharap ada keberuntungan juga buat kami dan bisa sukses meraih poin penuh di Stadion Pakansari nanti," jelas mantan gelandang Arema FC dan Persija Jakarta tersebut.

6 dari 7 halaman

Pantang Jemawa

Meskipun di atas kertas Bali United bisa dengan mudah memenangkan pertandingan, tetapi Sandi Sute tidak mau terlena. Apalagi berkaca dari dua pertandingan terakhir menghadapi Persija dan PSM Makassar.

"Kami saat ini hanya fokus di tim bagaimana cara menyerang dan bertahan. Kita sudah banyak kehilangan poin, mudah-mudahan lawan RANS Nusantara nanti bisa meraih poin penuh,” tutup gelandang kelahiran Palu, 30 tahun lalu tersebut.

7 dari 7 halaman

Yuk Lihat Peringkat Tim Jagoanmu di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer