Sukses


5 Pemain Paling Jos pada Putaran Pertama BRI Liga 1 Versi Bola.com: Ada yang Mengejutkan

Bola.com, Jakarta - PSM Makassar berhasil menjadi juara paruh musim BRI Liga 1 2022/2023. PSM Makassar saat itu memimpin klasemen BRI Liga 1 2022/2023 dengan 33 poin.

Sampai saat ini, PSM juga masih memimpin klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Juku Eja mengumpulkan 38 poin dari 19 laga. Mereka unggul dua poin dari Madura United yang menempati posisi kedua.

Persaingan di papan atas BRI Liga 1 2022/2023 masih santat ketat sampai saat ini. Jarak antara PSM Makassar yang ada di puncak klasemen dengan Borneo FC Samarinda di posisi keenam hanya lima poin. Dengan catatan, Borneo FC memiliki jumlah pertandingan yang lebih sedikit ketimbang PSM.

Selain catatan PSM sebagai tim yang impresif, ada pula para pemain yang tampil brilian di sepanjang putaran pertama BRI Liga 1 2022/2023. Bola.com merangkum paling tidak lima di antaranya.

2 dari 6 halaman

David Da Silva (Persib Bandung)

David Da Silva sudah mulai menemukan ritme permainan bersama Persib Bandung. Penyerang berusia 33 tahun itu menjadi top scorer sementara di BRI Liga 1 musim ini dengan 14 gol.

Dengan catatan 14 gol, Da Silva berkontribusi pada hampir setengah gol Persib di musim ini. Diketahui, Maung Bandung sejuah ini sudah mencetak 31 gol.

Kinerjanya bersama Ciro Alves di lini depan Persib juga sangat bagus. Keduanya mampu menjadi senjata utama bagi tim asuhan Luis Milla.

Jika mampu tampil konsisten hingga akhir musim, bukan tidak mungkin David Da Silva akan meraih gelar juara dan top scorer BRI Liga 1 2022/2023.

3 dari 6 halaman

Reza Arya (PSM Makassar)

Keberhasilan Reza Arya menjadi kiper utama PSM Makassar musim ini sebenarnya sudah menjadi sebuah kejutan. Di skuad Juku Eja saat ini masih ada nama Harlan Suardi dan Rivky Mokodompit.

Namun, pemain berusia 22 tahun ini mampu membayar penuh kepercayaan yang diberikan sang pelatih Bernardo Tavares.

BRI Liga 1 2022/2023 sudah 19 pekan berjalan. Menariknya, Reza Arya tak pernah sekalipun absen.

Ia juga mampu mencatatkan delapan kali clean sheets dan hanya kebobolan 12 kali dalam 19 laga itu. Selain itu, Reza juga sudah melakukan 49 penyelamatan, yang menempatkannya berada di posisi keempat daftar kiper dengan penyelamatan terbanyak sejauh ini di BRI Liga 1 2022/2023.

4 dari 6 halaman

Privat Mbarga (Bali United)

Privat Mbarga menjadi pemain terpenting di skuad Bali United pada BRI Liga 1 2022/2023. Winger berusia 31 tahun itu berkontribusi terhadap 15 gol.

Dengan rincian sembilan gol dan enam assist. Catatan tersebut membuatnya menjadi top scorer kedua sementara Bali United dan pencetak assist terbanyak klub tersebut di BRI Liga 1 musim ini.

Tak banyak klub BRI Liga 1 yang menggunakan jasa winger asing. Namun, Bali United memiliki alasan khusus mengapa mereka melakukannya.

Privat Mbarga memiliki kecepatan yang bagus. Selain itu, jarang sekali umpan silangnya yang meleset.

5 dari 6 halaman

Matheus Pato (Borneo FC Samarinda)

Sekilas, penampilan Matheus Pato kurang meyakinkan sebagai penyerang utama. Ia terlalu kurus untuk ukuran striker asing.

Namun, Matheus Pato mampu membuktikan anggapan orang itu salah besar. Pada musim debutnya di BRI Liga 1 2022/2023, penyerang Borneo FC Samarinda ini sudah mencetak 12 gol.

Pato saat ini duduk di posisi kedua daftar pencetak gol terbanyak di BRI Liga 1 2022/2023. Ia hanya kalah dua gol dari David Da Silva.

Matheus Pato juga menjadi salah satu alasan utama mengapa Borneo FC tampil apik di musim ini dan bisa bersaing di papan atas.

6 dari 6 halaman

Yuran Fernandes (PSM Makassar)

Pemain lain yang sangat berperan dalam kesuksesan PSM Makassar sejauh ini adalah Yuran Fernandes. Pemilik tinggi badan 198 cm ini mampu menjadi benteng yang susah ditembus di lini belakang PSM.

Fernandes sudah 17 kali tampil di BRI Liga 1 2022/2023. Menariknya, pemain berusia 28 tahun itu sudah mencetak empat gol.

Yuran Fernandes juga memiliki tipikal permainan yang cukup bersih. Pemain kalhiran Tanjung Verde itu sejauh ini baru memiliki lima kartu kuning di BRI Liga 1 2022/2023.

Selain itu, Yuran Fernandes juga mampu membuat para pemain PSM yang lain tampil lebih baik. Sebut saja Agung Mannan atau Erwin Gutawa yang kerap menjadi rekan duetnya di lini belakang.

Video Populer

Foto Populer