Sukses


Hasil BRI Liga 1: Tekuk Madura United, Persik Catat Kemenangan Beruntun dan Tinggalkan Dasar Klasemen

Bola.com, Kediri - Persik Kediri sukses meninggalkan dasar klasemen sementara kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 seusai menumbangkan perlawanan Madura United pada laga pekan ke-20.

Dalam lanjutan pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya, Kediri, Selasa (24/1/2023) sore WIB, Persik Kediri sukses menang dengan skor 2-0 atas Madura United.

Skuad Macan Putih awalnya sempat membuka keunggulan pada menit ke-43. Gol pembuka ini dicetak oleh Renan Silva dari eksekusi penalti.

Pada pertengahan babak kedua, skuad asuhan Divaldo Alves ini sukses mengunci tiga poin setelah Riyatno Abiyoso mengoyak jala gawang Laskar Sappe Kerab via sepakan keras dari luar kotak penalti (76’).

Ini sekaligus menjadi kemenangan kedua yang diraih skuad Macan Putih secara beruntun setelah pada laga sebelumnya mereka sukses menang 3-2 atas Bhayangkara FC.

2 dari 6 halaman

Pecah Kebuntuan Sebelum Jeda

Persik Kediri kembali menurunkan skuad terbaiknya. Satu pemain baru diturunkan sejak menit pertama yaitu Flavio Silva. Pemain asal Portugal itu melakoni debutnya dan Faris Aditama bergeser sedikit ke belakang.

Meskipun demikian, skuad Macan Putih yang berstatus sebagai tuan rumah justru tak bisa berbuat banyak pada awal-awal pertandingan. Madura United justru tampil lebih dominan sejak sepak mula.

Laskar Sappe Kerrab memang cenderung lebih banyak menghadirkan ancaman pada babak pertama. Sementara itu, Persik baru bisa menciptakan situasi berbahaya via eksekusi bola mati Renan Silva pada pertengahan baba pertama.

Pada menit ke-43, Persik mendapatkan hadiah kotak penalti. Renan Silva yang ditunjuk sebagai eksekutor pun sukses menuntaskan tugasnya dengan baik. Skor berubah menjadi 1-0 dan bertahan hingga turun minum.

3 dari 6 halaman

Malapetaka di Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Madura United langsung tampil menggebrak. Sebetulnya, Esteban Vizcarra sempat mencetak gol, tetapi dianulir wasit karena berada dalam posisi offside.

Laskar Sappe Kerab memang sangat dominan sepanjang paruh kedua. Namun, mereka belum juga mampu menembus pertahanan Persik Kediri yang bermain cukup solid.

Di tengah gempuran lawan, skuad asuhan Divaldo Alves justru kembali mencetak gol untuk memperlebar jarak. Sepakan keras Riyatno Abiyoso dari luar kotak penalti sukses menjebol gawang lawan.

Gol yang terlahir pada menit ke-76 ini membuat kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tim tuan rumah. Hingga laga berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. Persik sukses menjaga keunggulan dua gol ini untuk meraih tiga poin.

4 dari 6 halaman

Tinggalkan Dasar Klasemen

Dengan kemenangan ini, Persik Kediri sukses meninggalkan dasar klasemen sementara BRI Liga 1. Mereka naik satu tingkat ke peringkat ke-17 dengan koleksi 16 poin dari 19 pertandingan.

Tak hanya itu saja, Persik juga sukses mencatatkan kemenangan beruntun pertamanya di musim ini. Pada laga sebelumnya, mereka sempat menang 3-2 atas Bhayangkara FC.

Sementara itu, Madura United gagal merebut puncak klasemen dari PSM Makassar. Mereka masih tertahan di peringkat kedua dengan koleksi 36 poin dari 20 laga.

5 dari 6 halaman

Daftar Susunan Pemain

  • Persik Kediri (4-2-3-2): Dikri Yusron (Kiper); Agil Munawar, Sabillah, Vava Yagalo, Yusuf Meliana (Belakang); Rohit Chand, Bayu Otto, Kelly Sroyer, Renan Silva, Faris Aditama (Tengah); Flavio Silva (Depan)
  • Pelatih: Divaldo Alves
  • Madura United (4-4-2): Miswar Saputra (kiper), Reva Adi Utama, Cleberson, Kadek Raditya, Alekvan Djin (belakang); Ronaldo Kwateh, Ricky Ariansyah, Jaja, Lulinha (Tengah); Taufik Hidayat, Appiah-Kubi (depan)
  • Pelatih: Fabio Lefundes
6 dari 6 halaman

Lihat Posisi Persik dan Madura United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer