Sukses


BRI Liga 1: Persib Vs Borneo FC, Pertarungan Dua Naturalisasi Marc Klok Kontra Stefano Lilipaly

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung akan menghadapi Borneo FC dalam laga kandang pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023. Duel kedua tim rencananya digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (26/1/2023).

Laga diprediksi bakal berlangsung sengit dan menarik karena kedua tim tengah bersaing di papan atas klasemen BRI Liga 1.

Persib berada di posisi ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 dengan raihan 36 poin dari 18 laga. Selisih tiga angka dari Borneo FC yang membuntuti di posisi keenam.

Pertandingan nanti juga akan menyajikan pertarungan dua gelandang top dari kedua tim. Marc Klok dari kubu Persib bakal bertemu dengan gelandang Borneo FC, Stefano Lilipaly.

Kualitas dan pengalaman kedua pemain naturalisasi ini memang sangat dibutuhkan tim. Apalagi, Klok dan Lilipaly punya gaya bermain yang berbeda.

Klok cenderung lebih bertahan dan sebagai penyeimbang lini tengah. Sedangkan Stefano Lilipaly lebih banyak membantu serangan.

 

2 dari 4 halaman

Marc Klok

Pemain berusia 29 tahun ini sudah sembuh dan siap untuk menghadapi Borneo FC. Marc Klok sebelumnya mengalami masalah dengan kesehatannya sehingga harus beristirahat untuk beberapa hari.

Dia pun terpaksa absen saat Maung Bandung melakoni laga tandang melawan Madura United pekan lalu. Klok mengalami sakit sepulang membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022.

Kehadiran Klok tentu menambah kepercayaan diri Pangeran Biru. Apalagi, Persib tengah dalam tren positif usai mencatatkan rekor 11 pertandingan tanpa kekalahan.

Klok kemungkinan besar turun dari bangku cadangan. Dia disiapkan untuk menjadi senjata ketika tim Persib kesulitan menembus pertahanan lawan.

 

3 dari 4 halaman

Stefano Lilipaly

Pemain berusia 33 tahun ini bisa menjadi mimpi buruk bagi Persib Bandung. Kecepatan dan kelincahannya kerap membuat pertahanan Persib kewalahan.

Buktinya, Lilipaly berhasil mencetak satu gol ke gawang Persib di putaran pertama lalu. Gol tersebut juga membantu Pesut Etam menang telak atas Persib dengan skor 4-1.

Sejauh ini, Lilipaly sudah mengoleksi empat gol dan empat assist dari 17 penampilannya musim ini.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer