Sukses


Geger! Asnawi Mangkualam Akan Tinggalkan Ansan Greeners untuk Gabung Jeonnam Dragons

Bola.com, Seoul - Media Korea Selatan, Sports Chosun, mengabarkan bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam akan meninggalkan Ansan Greeners untuk bergabung dengan Jeonnam Dragons.

Merujuk dari unggahan Instagram agennya, Gabriel Budi Liminto, Asnawi Mangkualam telah kembali ke Korea Selatan setelah membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 dan libur pergantian musim.

"Seorang pejabat yang akrab dengan bursa transfer K League mengatakan kepada Sports Chosun bahwa Asnawi Mangkualam telah mengonfirmasi kepindahan ke Jeonnam Dragons," tulis Sports Chosun, Rabu (25/1/2023).

"Setelah tes medis, Asnawi akan merapat ke Jeonnam di Changwon, Korea Selatan, tempat tim berlatih," ujar Sports Chosun.

2 dari 5 halaman

Selevel dengan Ansan Greeners

Jeonnam Dragons adalah klub K League 2 atau kasta kedua Liga Korea Selatan, selevel dengan Ansan Greeners.

Akan tetapi, pencapaian Jeonnam Dragons di K League 2 musim lalu lebih jeblok daripada Ansan Greeners.

Jeonnam Dragons terdampar di dasar klasemen K League 2 dengan 35 poin dari 40 partai, sementara Ansan Greeners berada di peringkat ke-9 dari 11 peserta lewat raihan 37 angka.

3 dari 5 halaman

Masih Punya Kontrak

"Jeonnam berhasil memperkuat sisi kanan yang menjadi perhatian pada musim lalu melalui perekrutan Asnawi," ungkap Sports Chosun.

Asnawi Mangkualam sebenarnya masih mempunyai kontrak dengan Ansan Greeners hingga Desember 2023. Kepindahan pemain berusia 23 tahun itu ke Jeonnam Dragons bisa melalui mekanisme transfer.

Asnawi akan memasuki musim ketiganya berkarier di kasta kedua Liga Korea Selatan.

4 dari 5 halaman

Statistik Asnawi Mangkualam

Mantan bek PSM Makassar itu bergabung dengan Ansan Greeners pada 2021. Selama dua musim, Asnawi 42 kali bermain dengan torehan dua gol, tiga assist, dan 5 kartu kuning.

Per musim 2022, Asnawi mencatatkan 27 penampilan untuk tim berjulukan Green Wolves itu lewat perolehan dua gol, dua assist, dan empat kartu kuning.

Sebelumnya, Asnawi juga dikaitkan dengan klub K League 1 alias divisi teratas Liga Korea Selatan, Jeju United FC.

5 dari 5 halaman

Rumor yang Beredar

Video Populer

Foto Populer