Sukses


Prediksi BRI Liga 1, Persib Vs Borneo FC: Ambisi Maung Bandung Memimpin Tangga Juara

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung akan menjamu Borneo FC, Kamis (26/1/2023) sore di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor dipekan ke 20 Liga 1 2022/2023. Laga ini sangat krusial bagi kedua tim untuk memelihara kans ke puncak klasemen.

Persib Bandung sangat berpeluang menduduki puncak klasemen yang saat ini untuk sementara dikuasai Persija Jakarta dengan nilai 38. Persija baru saja menggasak PSM Makassar (4-2), Rabu (25/1/2023).

Kedua tim sama-sama mengumpukan nilai 38. Namun Persib bisa menggeser keduanya yang saat ini berada di urutan keempat dengan poin 36. Artinya, kemenangan akan membuat tim Maung Bandung di puncak klasemen dengan nilai 39.

Bermain sebagai tuan rumah, Persib Bandung tentu memiliki tekad untuk meraih poin sempurna sekaligus ingin mempertahankan tren positif sebagai tim yang belum terkalahkan dalam 11 laga berturut-turut.

2 dari 6 halaman

Lini Belakang Terancam Pincang

Walaupun dalam laga nanti, Persib harus kehilangan satu pemain andalannya di lini pertahanan, Nick Kuipers setelah mendapat kartu merah dilaga sebelumnya lawan Madura United.

Kehilangan Kuipers tidak membuat pelatih Luis Milla khawatir lantaran masih ada dua pemain centre back yang sudah siap menggantikan posisi Kuipers, yakni Rachmat Irianto atau Achmad Jupriyanto.

"Secara keseluruhan semua pemain kami siap, hanya beberapa yang masih harus istirahat seperti Zalnando dan David Rumakiek," jelas pelatih Persib Bandung, Luis Milla, Rabu (25/1/2023) di Bandung.

"Dan kami ingin kembali meraih poin bagus lawan Borneo nanti, meskipun kami harus bermain seperti laga tandang," lanjut pelatih Persib asal Spanyol ini.

3 dari 6 halaman

Keuntungan Buat Borneo FC

Sementara itu, pelatih Borneo FC, Andre Gaspar mengaku bermain di luar Kota Bandung menjadi keuntungan tersendiri bagi pasukannya, setidaknya kata dia dukungan dari para bobotoh akan sedikit berkurang.

"Ini bagus untuk tim kami karena mungkin ini baru lapangan untuk mereka (Persib), mungkin juga mereka tidak banyak penonton seperti di home sebenarnya," ujar Andre Gaspar.

"Tetapi tetap kami harus fokus karena ini pertandingan penting buat kami agar bisa meraih hasil yang maksimal," lanjut pelatih Borneo FC asal Brasil ini.

4 dari 6 halaman

Waspadai Mesin Gol Persib

Disinggung kekuatan Persib, Andre Gaspar mengaku bahwa Ciro Alves merupakan pemain bagus dan semua pemainya diminta untuk hati-hati dengan pergerakannya.

"Tapi kami juga harus hati-hati dengan pemain yang lainnya. Mudah-mudahan kami bisa menang menghadapi pertandingan besar nanti dan bisa kasih maksimal untuk Borneo," harap Gaspar sambil mengakhiri.

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

  • Persib Bandung (3-4-3): Teja Paku Alam (kiper); Rachmat Irianto, Victor Igbonefo, Daisuke Sato (belakang); Henhen Herdiana, Dedi Kusnandar, Marc Klok, Beckham Putra Nugraha (tengah); Frets Butuan, David da Silva, Ciro Alves (depan).
  • Pelatih: Luis Milla (Spanyol)
  • Borneo FC (4-3-3): Angga Saputro (kiper); Leo Guntara, Julio Cesar, Agung Prasetyo, Andy Harjito (belakang); Hendro Siswanto, Jonathan Bustos, Kei Hirose (tengah); Taufany Muslihuddin, Matheus Pato, Stefano Lilipaly (depan).
  • Pelatih: Andre Gaspar (Brasil)
  • Prediksi Bola.com: 55-45
  • Pukul: 15.30 WIB
  • Venue: Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor
  • Live: Indosiar
  • Live Streaming: Vidio
6 dari 6 halaman

Lihat Posisi Persib dan Borneo FC di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer