Sukses


BRI Liga 1: Dewa United Punya Senjata Baru, Andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Dewa United FC berburu penyerang sayap untuk menjaga kedalaman tim di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023. Pasalnya, dua pemain di pos tersebut yakni Feby Eka dan Fahmi Al Ayyubi mengalami cedera.

Tim berjulukan The Tangsel Warriors ini beruntung karena mereka berhasil mendatangkan Ramai Rumakiek dari Persipura dengan status pinjaman. 

Dewa United FC secara resmi memperkenalkan Ramai Rumakiek sebagai rekrutan anyar untuk putaran kedua kompetisi BRI Liga 1 2022-2023. Rumakiek didatangkan dari Persipura Jayapura dengan status pinjaman.

"Setelah Feby dan Fahmi cedera, tim pelatih membutuhkan tambahan pemain baru di posisi sayap. Kami pun melakukan komunikasi dengan pihak Persipura dan mereka setuju untuk melepas Rumakiek dengan status pinjaman," kata Ardian Satya Negara, CEO Dewa United FC.

2 dari 5 halaman

Harapan Baru

Ketika Mutiara Hitam, sebutan Persipura, setuju melepas Rumakiek, Ardian Satya sangat gembira.

"Kami berterima kasih kepada Persipura. Proses peminjaman berjalan lancar. Dan, Rumakiek juga menyambut baik penawaran kami. Pastinya kami berharap kemampuan dan pengalaman Rumakiek bisa membantu tim pada musim ini," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Memikat Shin Tae-yong

Ramai Rumakiek, kelahiran Jayapura, 19 April 2002. Dia mengawali karier bersama tim muda Persipura pada 2018. Penampilannya yang sangat menonjol membuatnya promosi ke tim senior Persipura pada 2021.

Bakatnya yang luar biasa langsung mampu merebut satu tempat utama di skuad Persipura.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-Yong pun ikut terpikat. Rumakiek menjalani debut di timnas Indonesia senior di ajang kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Chinese Taipei. Dan dia langsung mencetak gol pada laga itu.

4 dari 5 halaman

Reuni Eks Persipura

Di skuad Dewa United FC, Rumakiek akan kembali bermain bersama Theo Fillo Numberi dan Brian Fatari, dua rekannya saat membela Persipura

5 dari 5 halaman

Perkenalan Ramai Rumakiek

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by DEWA UNITED FC (@dewaunitedfc)

Video Populer

Foto Populer