Sukses


Duel Antarlini Persib Vs Borneo FC di BRI Liga 1: Pertarungan Dua Top Scorer

Bola.com, Jakarta - Duel sengit bakal tersaji pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023 antara Persib Bandung kontra Borneo FC. Laga tersebut digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (26/1/2023).

Persib Bandung dalam motivasi tinggi setelah mencatatkan poin penuh melawan Madura United 1-0, pekan lalu. Hasil positif tersebut memperpanjang rekor tak terkalahkan Maung Bandung dalam 11 laga terakhir.

Sementara itu, perfoma Borneo FC tengah menurun. Tiga pertandingan terakhir dilalui dengan hasil imbang yakni melawan RANS Nusantara FC (0-0), PSM Makassar (1-1) dan Barito Putera (0-0)

Meski begitu, pertandingan nanti diprediksi akan berjalan seru dan menarik. Sebab, Persib Bandung dan Borneo FC dihuni pemain-pemain berkualitas di setiap lininya.

Bola.com bakal mengulas duel antar lini dari kedua tim. Siapa yang terbaik? berikut ulasannya.

2 dari 6 halaman

Kiper

Persib dipastikan kembali akan memasang Teja Paku Alam di bawah mistar gawang. Perfoma kiper berusia 28 tahun itu selalu tampil apik dalam beberapa pertandingan.

Teja bahkan sukses mencatatkan 3 kali clean sheet atau tanpa kebobolan dalam 8 penampilannya di BRI Liga 1.

Di awal musim, eks kiper Semen Padang ini harus absen karena mengalami cedera cedera serius di bagian telapak tangan. Namun, setelah sembuh dia bisa kembali mengisi posisi utama.

Sedangkan, di kubu Borneo FC mengandalkan Angga Saputra. Kiper berusia 28 tahun ini sudah mencatatkan 12 penampilan dari 18 laga Borneo FC musim ini.

3 dari 6 halaman

Lini Belakang

Persib Bandung akan bertumpu kepada Victor Igbonefo di lini belakang. Kualitas dan pengalamannya sangat dibutuhkan Maung Bandung di laga nanti.

Apalagi, Persib dipastikan kehilangan Nick Kuipers setelah mendapat kartu merah dipekan sebelumnya. Dengan begitu, Igbonefo harus kerja keras untuk menjaga pertahanan Persib dari gempuran Borneo FC.

Di lini belakang, Igbonefo kemungkinan akan di topang Daisuke Sato dan Achmad Jufriyanto.

Sementara itu, Borneo FC akan menurunkan Agung Prasetyo. Pemilik nomor punggung 13 ini dikenal sebagai bek tangguh yang tak kenal kompromi.

4 dari 6 halaman

Lini Tengah

Duel Marc Klok dengan Jonathan Bustos bakal tersaji di lini tengah. Kedua pemain ini dikenal punya determinasi tinggi dan kreatif dalam membangun serangan.

Marc Klok diketahui sudah sembuh dan siap diturunkan dipertandingan nanti. Dia sebelumnya mengalami masalah dengan kesehatannya.

Sementara Jonathan Bustos bakal menjadi motor serangan Borneo FC. Pemain asal Argentina ini sudah mencatatkan 3 gol dari 16 penampilannya.

5 dari 6 halaman

Lini Depan

Pemain asal Brasil ini dipastikan akan mengisi lini depan dipertandingan nanti. David diharapkan bisa kembali membuktikan kualitasnya sebagai mesin gol Persib.

Penyerang berusia 33 tahun ini sudah mencatatkan 14 gol dari 17 pertandingan. Dengan pencapaian itu, David kini memimpin daftar top skor sementara BRI Liga 1.

Posisi kedua dihuni penyerang Borneo FC, Matheus Pato yang sudah mengemas 12 gol dari 17 laga.

Namun, Pato saat ini tengah mendapat sorotan setelah sembuh dari cedera. Pemain berusia 27 tahun tersebut belum mencetak satu gol pun dari 6 laga terakhirnya.

6 dari 6 halaman

Intip Persaingan Tim Kesayanganmu di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer