Sukses


3 Pedang Persib yang Bisa Membenamkan Borneo FC di BRI Liga 1: On Fire Semua!

Bola.com, Bogor - Duel Persib Bandung versus Borneo FC Samarinda pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis (26/1/2023) sore, dipastikan akan berjalan sengit.

Persib sebagai tuan rumah ingin mempertahankan tren sebagai tim yang belum terkalahkan secara beruntun dalam 1 pertandingan.

Sementara Borneo FC bertekad untuk meraih poin penuh setelah dalam tiga kali berturut-turut hanya bermain imbang, yakni kontra RANS Nusantara FC (0-0), PSM Makassar (1-1), dan Barito Putera (0-0).

Pasukan Andre Gaspar ini berharap bisa mencuri poin dari Persib yang sedang terusir dari kandangnya, Kota Bandung. Namun, tim berjulukan Pesut Etam ini tidak akan mudah menghadapi Maung Bandung.

Setidaknya ada tiga pemain Persib Bandung yang bisa membenamkan ambisi Borneo FC nanti. Siapa saja?

2 dari 5 halaman

1. David da Silva

Striker Persib Bandung asal Brasil ini menjadi andalan lini depan di setiap laga. Pemain berpenampilan plontos ini kembali menambah gol saat lawan Madura United.

Gol semata wayang itu semakin memperkukuh status Da Silva sebagai top scorer sementara Liga 1 musim ini dengan 14 gol.

Pemain bernomor punggung 19 di Persib itu tentu saja bakal menjadi ancaman bagi Borneo FC.

3 dari 5 halaman

2. Ciro Alves

Penyerang sayap asal Brasil ini pun semakin menunjukkan ketajamannya setelah sempat mengalami cedera fraktur pada bahunya.

Peran Ciro Alves di skuad Maung Bandung ini cukup krusial. Selain memiliki kecepatan, pemain bernomor punggung 77 di Persib ini memiliki naluri gol yang cukup tinggi.

Dari 18 laga yang sudah dilalui Persib, Ciro Alves sudah mengoleksi enam gol dan dua assist.

4 dari 5 halaman

3. Marc Klok

Gelandang naturalisasi asal Belanda ini menjadi suntikan baru bagi Persib setelah absen dalam 10 laga berturut-turut lantaran harus membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Marc Klok kemungkinan akan kembali mendapat kepercayaan dari Luis Milla di lini tengah untuk mengatur serangan saat menghadapi Borneo FC Samarinda.

Kemampuan Klok dalam mengatur serangan memang sudah tidak diragukan lagi, selain jago dalam bola-bola mati. Sejauh ini, Klok sudah menyumbang 1 gol dan 2 assist untuk Maung Bandung.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer