Sukses


BRI Liga 1: Cetak 2 Gol untuk Persija, Aji Kusuma Berterima Kasih pada Thomas Doll

Bola.com, Jakarta - Penyerang Persija Jakarta, Aji Kusuma, mengaku bahagia bisa mencetak dua gol ke gawang PSM Makassar pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023. Aji Kusuma mengucapkan terima kasih kepada pelatih Thomas Doll.

Aji Kusuma mencetak gol ke gawang PSM Makassar pada menit ke-36 dan 54'. Kedua gol itu menandai pencapaian terbaik Aji Kusuma yang baru bergabung pada pertengahan musim ini bersama Persija Jakarta.

Laga melawan PSM Makassar menjadi edisi pertama buat Aji Kusuma bermain sebagai starter Persija Jakarta. Kepercayaan pelatih Thomas Doll pun dibayar tuntas oleh Aji Kusuma dengan torehan dua gol.

"Saya bersyukur kepada Tuhan yang telah memberikan kemenangan. Saya tidak mau bahas gol, akan tetapi yang terpenting saya berterima kasih kepada coach Thomas Doll yang sudah memberikan kepercayaan," kata Aji Kusuma.

2 dari 5 halaman

Sudah Kerja Keras

Aji Kusuma juga menyebut, kemenangan atas PSM Makassar layak diraih oleh Persija Jakarta karena semua pemain sudah bekerja keras. Aji juga mengaku, mempersembahkan golnya untuk kedua orang tua dan The Jakmania.

"Lebih dari itu, teman-teman saya, semua pemain sudah bekerja keras dan bermain luar biasa. Sehingga membawa Persija kembali ke jalur kemenangan," ucap Aji Kusuma.

"Gol ini saya persembahkan untuk orang tua dan The Jakmania pastinya. Semoga Persija di jalur kemenangan tersebut," tegas Aji Kusuma.

3 dari 5 halaman

Ungkap Rahasia

Aji Kusuma menyebut, adaptasi cepat membuatnya bisa menyatu dengan permainan Persija Jakarta. Menurut Aji, dia sudah nyaman dengan Persija sejak hari pertama latihan.

"Adaptasi cepat karena Persija menyambut saya dengan baik. Mulai dari tim pelatih, para pemain senior, dan juga manajemen," ujar Aji Kusuma.

"Pada hari pertama, saya bergabung sudah merasa enjoy. Saya pun merasa cocok dengan strategi coach Thomas Doll karena main dengan speed, mencari ruang, dan saya rasa strategi itu cocok dengan saya," tegas Aji Kusuma.

4 dari 5 halaman

Disanjung Thomas Doll

Pelatih Thomas Doll melayangkan pujian terhadap kontribusi dari Aji Kusuma. Thomas Doll mengaku punya alasan khusus menjadikannya sebagai starter saat melawan PSM Makassar.

"Aji layak bermain sebagai starter karena dia cepat dan bisa bergerak di lini depan Persija," ucap Thomas Doll.

"Sebab, PSM punya pemain dengan postur yang tinggi, satu di antaranya Yuran Fernandes. Karena itu, saya putuskan Aji yang menjadi starter," tegas Thomas Doll.

5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer