Sukses


Rezaldi Hehanussa, Permintaan Luis Milla untuk Lengkapi Puzzle Persib di BRI Liga 1

Bola.com, Bandung - Keinginan Luis Milla untuk mendatangkan pemain full back kiri akhirnya terwujud. Muhammad Rezaldi Hehanussa resmi menjadi bagian dari tim Persib Bandung untuk menambah kekuatan di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023.

Bahkan, pemain yang akrab disapa Bule itu langsung mendapat kontrak selama dua tahun oleh manajemen Persib Bandung.

"Iya, Rezaldi Hehanussa sudah resmi gabung Persib atas rekomendasi pelatih Luis Milla untuk mengisi posisi bek kiri," jelas Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono saat dihubungi Kamis (26/1/2023).

2 dari 5 halaman

Andalan Luis Milla

Teddy berharap kedatangan Rezaldi Hehanussa bisa menambah ketajaman Persib Bandung musim ini. Terlebih, sosok Rezaldi sudah dikenal Luis Milla saat menangani Timnas Indonesia.

Rivalitas kedua tim memang sering terjadi di dalam lapangan, namun untuk urusan bursa pemain, Persib dan Persija cukup sering bertransaksi.

Setelah Persija mendatangkan Tony Sucipto pada tahun 2019, Persib merekrut Marc Klok tahun 2020 dan kini Muhammad Rezaldi Hehanussa.

3 dari 5 halaman

Stok Bek Kiri Habis

Sebelumnya, Persib tidak berencana untuk mendatangkan bek kiri pada putaran kedua ini. Namun, Luis Milla harus kehilangan dua pemainnya di posisi tersebut yaitu Zalnando dan David Rumakiek akibat cedera cukup serius.

Tim dokter Persib pun telah memperkirakan masa pemulihan Zalnando dan David Rumakiek yang berlangsung cukup lama dan kemungkinan hingga akhir musim.

Atas pertimbangan kebutuhan mendesak itulah, Persib mendatangkan pemain kelahiran Jakarta, 7 November 1995 yang sebenarnya masih terikat kontrak dengan Persija.

"Rezaldi masih terikat kontrak dengan Persija. Tapi, karena melihat kebutuhan tim yang krusial dan keinginan mendorong industri sepak bola semakin kompetitif, kami memutuskan melakukan transfer dalam perekrutan Rezaldi tanpa menunggu kontraknya habis di Persija,” jelas Teddy.

4 dari 5 halaman

Bantah Lepas Ezra Walian

Pada kesempatan itu, Teddy juga membantah jika kedatangan Rezaldi sekaligus melepas Ezra Walian ke Persija Jakarta. Kabar itu ditegaskan Teddy tidak benar.

"Info-info yang mengatakan trade dengan Ezra Walian adalah tidak benar. Ezra tetap menjadi bagian dari Persib," tutur Teddy sambil mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer