Sukses


David da Silva Penggebuk Andalan: Tektokan Cakep dengan Ciro Alves, Persib Melesat!

Bola.com, Bogor - Persib Bandung sukses memetik poin penuh usai menaklukan Borneo FC pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (26/1/2023). Maung Bandung menang dengan skor tipis 1-0.

David da Silva menjadi mimpi buruk bagi Borneo FC. Bomber asal Brasil tersebut mampu mencetak gol tunggal kemenangan Persib Bandung pada menit ke-7.

David da Silva berhasil memanfaatkan umpan silang rekan senegaranya, Ciro Alves dari sisi kanan pertahanan Pesut Etam. Bola umpan Ciro Alves disambut dengan baik oleh David da Silva.

2 dari 5 halaman

Top Skor Sementara

Gol tersebut juga membuat David da Silva semakin kukuh memimpin daftar top skor sementara BRI Liga 1 dengan torehan 15 gol. Selisih tiga gol dengan penyerang Borneo FC, Matheus Pato.

David sebenarnya tidak banyak mendapat peluang dalam laga tersebut. Sebab, Persib harus bermain bertahan setelah Ricky Kambuaya diusir wasit pada menit akhir babak pertama.

David bahkan turun jauh membantu lini belakang Persib Bandung ketika mendapat serangan.

3 dari 5 halaman

Peluang

Meski begitu, pemain berusia 33 tahun ini sempat merepotkan barisan pertahanan Borneo FC lewat pergerakannya. David bahkan hampir mencetak gol keduanya di menit ke-84.

Sayangnya, tendangan keras eks pemain Persebaya tersebut masih berada tipis di atas mistar gawang Borneo FC yang dikawal Angga Saputra.

 

4 dari 5 halaman

Puncak Klasemen

Dengan kemenangan ini, Persib kini berada di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi 39 poin dari 19 pertandingan. Terpaut satu poin dari Persija Jakarta di urutan kedua.

Hasil positif tersebut juga memperpanjang rekor tak terkalahkan Maung Bandung dalam 12 pertandingan. Dengan rincian 10 laga dilalui dengan kemenangan dan dua kali hasil imbang.

5 dari 5 halaman

Persib - Persija Bersaing Ketat!

Video Populer

Foto Populer