Sukses


Bawa Persib Puncaki Klasemen BRI Liga 1 Setelah Benamkan Borneo FC, Luis Milla Mengaku Cukup Tertekan

Bola.com, Bogor - Persib Bandung akhirnya memimpin puncak klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan raihan poin 39 setelah menang 1-0 atas Borneo FC Samarinda dalam laga lanjutan Liga 1 musim ini di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis (26/1/2023).

Gol semata wayang Persib Bandung di ciptakan striker andalannya, David da Silva pada menit ke enam setelah menerima umpan silang dari tandemnya, Ciro Alves.

Kemenangan itu semakin memperpanjang tim berjulukan Maung Bandung ini sebagai tim yang belum terkalahkan dalam 12 laga secara beruntun, 10 kali menang dan dua kali imbang.

Hasil itu juga menegaskan rentetan hasil positif Persib Bandung sejak dilatih Luis Milla.

 

2 dari 4 halaman

Tertekan

Walau demikian, Luis Milla mengakui bahwa pertandingan lawan Borneo membuatnya sebagai pelatih cukup tertekan dan menjadi pertandingan yang sangat sulit bagi pasukannya.

Terlebih lagi saat kekuatannya berkurang setelah Ricky Kambuaya mendapat kartu kuning kedua yang berujung harus keluar dari lapangan.

"Sangat sulit bagi kami karena satu situasi tim harus bermain dengan sepuluh pemain dalam waktu yang lama, menurut saya itu sangat menyulitkan," ujar Luis Milla usai pertandingan.

"Apalagi kami bertanding melawan tim yang bagus, tim yang besar, dan Borneo memiliki pemain-pemain bagus," lanjut pelatih Persib asal Spanyol ini.

 

3 dari 4 halaman

Kunci Kemenangan

Dari pertandingan ini sambung Milla para pemainnya mendapat pelajaran berharga sebab bermain dengan 10 pemain dan menderita di situasi tersebut.

"Tapi kami bertahan dengan sangat bagus dan bermain dengan sangat kompak di semua momen. Menurut saya ini merupakan kunci dari pertandingan ini," imbuh Milla.

Selain itu menurut Milla, tim besutannya memiliki pembeda, di mana David da Silva memiliki momentum bagus dipertandingan lawan Borneo dan tim juga memiliki etos kerja yang bagus.

"Saya ingin katakan kepada David, bukan hanya golnya tapi kerja kerasnya, kekuatannya, dan energinya, David sangat membantu bagi tim kami," puji Milla.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer