Sukses


3 Alasan Mengapa Madura United Wajib Bangkit di BRI Liga 1 pada Derbi Suramadu

Bola.com, Jakarta - Madura United kembali mendapatkan hasil minor saat melawat ke markas Persik Kediri. Ini jadi kekalahan kedua beruntun menyusul kekalahan dari Persib Bandung dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023.

Alberto 'Beto' Goncalves dkk takluk dengan skorĀ 0-2 pada pertandingan Persik, Selasa (24/1/2023). Sebelumnya, Madura United juga kandas 0-1 saat menjamu Persib, Jumat (20/1/2023).

Dua kekalahan ini memang tak langsung menutup kesempatan mereka dalam persaingan gelar juara musim ini. Tetapi ini jelas tamparan bagi tim yang pada pekan perdana musim ini mampu menghajar Barito Putera dengan skor telak 8-0.

"Pas selesai pertandingan lawan Persik, saya kumpulkan teman di tengah lapangan. Saya bilang kompetisi belum selesai. Kita dua kali ada kecelakaan lawan Persib dan Persik, tetapi kami tahu dengan dua kali menang bisa ke atas lagi," ujar Beto.

"Jadi kami enggak boleh menyerah, apalagi Derbi SuramaduĀ kontra Persebaya nanti kami akan bermain di kandang sendiri. Itu tempat di mana kami latihan setiap hari. Jadi kami harus lebih bersemangat," imbuhnya berapi-api.

Ā 

2 dari 4 halaman

Alasan Wajib Bangkit di Derby Suramadu

Pemain naturalisasi asal Brasil itu meminta rekan-rekannya untuk segera melupakan dua kekalahan sebelumnya. Ia menilai tak ada tujuan lain selain menang atas Persebaya dalam Derbi Suramadu, Minggu (29/1/2023) sore WIB.

Kemenangan di pertandingan nanti akan sangat krusial dalam perjalanan Madura United. Beto juga mengaku berhutang kepada para suporter dan bertekad merebut tiga poin penuh.

"Yang pertama kami harus bangkit lagi karena kami sudah dua kali kalah. Kedua ini adalah Derbi Suramadu yang sangat penting untuk kami dan suporter Madura," tegasnya.

Ā 

3 dari 4 halaman

Ingin Juara, Butuh Usaha Luar Biasa

Kemenangan ini seolah menjejakkan klub berjuluk Laskar Sape Kerrap ke bumi. Dengan persaingan yang masih sangat panjang, semua kemungkinan masih bisa terjadi termasuk menelan kekalahan atas tim papan bawah.

"Ketiga, kami harus menang kalau mau jadi juara. Kita harus lebih baik dalam kompetisi dan pertandingan itu nanti akan sangat krusial. Kami harus berpikir laga nanti seperti sebuah final," kata Beto.

"Kami harus segera lupakan kekalahan, karena Madura United dalam kompetisi ini punya kualitas. Tetapi memang bisa terjadi seperti itu, dua kali kalah. Tetapi ke depan, kami harus bisa balas dengan kemenangan," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Posisi Madura United di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer