Sukses


BRI Liga 1: Menunggu Kepastian Duel Kontra Arema FC, Bali United Pulang Dulu

Bola.com, Denpasar - Laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2022/2023 antara Arema FC kontra Bali United yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (30/1/2023) masih belum ada kejelasan. Hingga saat ini belum ada kepastian venue pertandingan yang akan digunakan oleh Arema FC yang bertindak sebagai tuan rumah.

Arema FC sejauh ini kesulitan untuk mendapatkan izin menggelar pertandingan BRI Liga 1 di sejumlah daerah setelah dihukum Komdis PSSI tidak bisa menggelar pertandingan di Stadion Kanjuruhan.

Bahkan belum lama ini ada insiden pelemparan bus Arema FC yang mengakibatkan kaca bus pecah dan bebeapa pemain serta ofisial Singo Edan yang mengalami luka-luka.

Kondisi ini membuat Bali United lebih memilih untuk pulang ke Bali. Hal tersebut diungkapkan oleh media officer tim berjulukan Serdadu Tridatu, Alexander Maha Putra Oemanas, Jumat (27/1/2023).

"Sampai sekarang, laga melawan Arema belum ada kepastian. Akhirnya kami memilih pulang ke Bali dan tidak ke Yogyakarta," ujar Alex.

 

2 dari 3 halaman

Kembali Jalani Program Latihan

Alex mengungkapkan sesi latihan perdana Bali United pasca-hasil minor menghadapi Persija Jakarta, PSM Makassar, dan RANS Nusantara FC akan dimulai pada Sabtu sore (28/1/2023).

“Untuk tempat latihan belum ditentukan. Latihan ini persiapan untuk menghadapi Barito Putera pada pekan ke-22 pada 5 Februari nanti,” ucapnya singkat.

Senada dengan Alex, Pelatih Bali United Stefano Cugurra juga buka suara terkait digantungnya status pertandingan Arema FC menghadapi Serdadu Tridatu.

Untuk program latihan sendiri, kemungkinan besar masih akan melakukan program latihan untuk recovery pemain. Sebab Ilija Spasojevic dkk. masih diliburkan 1 hari.

Pelatih yang karib disapa Teco itu menganggap masih belum jelasnya pertandingan menghadapi Arema FC akan berdampak pada program latihan yang akan dijalankan.

“Kami belum bisa menentukan program latihan. Kami tidak mau salah dalam melakukan program latihan. Yang jelas untuk sekarang, kami ingin menunggu keputusan resmi dari PT LIB untuk kejelasannya. Apakah ditunda atau tetap bermain,” tutup mantan arsitek Persija Jakarta ini.

3 dari 3 halaman

Posisi Bali United di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer