Sukses


Kronologi Penyerangan Bus Persis hingga Sebabkan Kaca Pecah dan Satu Ofisial Terluka

Bola.com, Tangerang - Manajemen Persis Solo akhirnya angkat bicara merespons aksi penyerangan yang dilakukan oleh sejumlah oknum suporter terhadap bus yang ditumpangi pemain dan ofisial Laskar Sambernyawa seusai laga melawan Persita Tangerang.

Melalui rilis resminya, Persis Solo menjelaskan secara kronologi insiden penyerangan bus seusai laga yang berlangsung di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (28/1/2023) tersebut.

“Kejadian bermula ketika bus Persis yang berisikan official team hendak bertolak kembali menuju Solo setelah laga melawan Pandekar Cisadane,” tulis manajemen Persis Solo via rilis resminya, Sabtu (28/1/2023).

“Namun, sekelompok orang memulai penyerangan terhadap bus Laskar Sambernyawa sekitar jam 18.17 WIB di kawasan Kelapa Dua hingga pintu tol Panunggangan,” lanjutnya.

2 dari 5 halaman

Kaca Bus Pecah dan Satu Ofisial Terluka

Akibat aksi penyerangan tersebut, sejumlah titik kaca bus Persis Solo mengalami keretakan. Bahkan, pintu depan bagian kiri depan sampai terbuka menganga akibat pecah.

Tak hanya itu saja, tim asal Kota Bengawan ini juga menyebut bahwa insiden pelemparan batu tersebut juga mengakibatkan satu petugas ofisial Persis Solo terluka.

“Akibat dari insiden tersebut, kaca dari bus pecah karena lemparan batu dan juga satu orang ofisial klub mengalami luka ringan,” jelas manajemen Laskar Sambernyawa.

 

3 dari 5 halaman

Ditangani Pihak Kepolisian

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PERSIS (@persisofficial)

Manajer Persis Solo, Erwin Widianto, memastikan bahwa pihaknya bakal menindak tegas aksi penyerangan yang sudah merugikan tim.

Menurut penjelasan Erwin, saat ini insiden penyerangan ini sudah ditangani oleh pihak kepolisian setempat, tepatnya Polres Tangerang Selatan.

“Insiden ini telah ditangani oleh pihak berwenang yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Polres Tangerang Selatan langsung bergerak untuk mengusut kejadian ini,” ujar Erwin, Sabtu (28/1/2023).

Selain itu pula, manajemen Persis Solo juga memastikan bahwa pihaknya akan terus mengawal proses hukum untuk menyelesaikan masalah yang terjadi.

 

4 dari 5 halaman

Laga Berakhir Imbang Tanpa Gol

Duel antara Persita Tangerang melawan Persis Solo pada pekan ke-21 BRI Liga 1 2022/2023 ini berakhir imbang tanpa gol.

Dalam laga yang berlangsung di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (28/1/2023) itu, Laskar Sambernyawa sebetulnya hanya bermain dengan 10 pemain.

Pasalnya, kapten tim Persis, Abduh Lestaluhu, harus mandi lebih cepat karena diganjar kartu merah oleh wasit, tepatnya pada menit ke-76.

Namun, dengan kekuatan 10 pemain, skuad asuhan Leonardo Medina mampu menahan gempuran serangan Pendekar Cisadane dan memaksakan laga berakhir imbang.

5 dari 5 halaman

Posisi Persis Saat Ini

Video Populer

Foto Populer