Sukses


Setelah Rezaldi Hehanussa Hijrah ke Persib, Ini 3 Pemain yang Tersisa saat Bawa Persija Juara 2018

Bola.com, Jakarta - Roda kehidupan terus berputar. Satu per satu pemain Persija Jakarta mulai berpisah dan hijrah ke klub lain untuk melanjutkan karir mereka.

Terakhir kali, Rezaldi Hehanussa memutuskan bergabung ke rival bebuyutan, Persib Bandung, untuk putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023.

Perpisahan pemain berdarah Maluku ini dilakukan sebelum Persija Jakarta menjalani latihan rutin di bawah komando Thomas Doll.

Meski seremonial Rezaldi tak semeriah dialami Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan, setidaknya ada nuansa kesedihan pada momen perpisahan tersebut.

2 dari 5 halaman

Ikut Bawa Juara

Dari unggahan video di akun Instagram resmi klub, dengan berurai air mata Rezaldi menyampaikan salam perpisahannya. Aroma sendu ini pun membuat beberapa pemain ikut meneteskan air matanya.

Rezaldi Hehanussa salah satu pemain yang ikut berjasa memberi gelar Persija juara Liga 1 2018. Selain Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan yang telah gantung sepatu, pemain lain masih aktif dan bertebaran di klub-klub Liga 1 dan Liga 2.

3 dari 5 halaman

Berpencar

Ada pula pemain yang sudah meninggal dunia, seperti kiper Daryono. Kiper asal Semarang ini meninggal akibat demam berdarah. Badak Lampung FC jadi klub terakhirnya.

Di BRI Liga 1 2022/2023, tiga pilar macam Rohit Chand, Fitra Ridwan, dan Vava Mario Yagalo berbaju Persik. Sedangkan Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan, dan Sandi Sute memilih ke Bali United.

4 dari 5 halaman

Trio Class 2018

Kini, dari 31 pemain 'class Persija 2018' tinggal tersisa tiga saja. Mereka adalah kiper Andritany Ardhiyasa, Maman Abdurahman, dan Riko Simanjuntak.

Mereka jadi poros permainan Thomas Doll untuk posisi kiper, bek, dan penyerang sayap. Kita tunggu, apakah ketiganya akan bertahan dan menjadi legenda Persija laiknya Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan, atau hijrah ke klub lain pada musim depan.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer