Sukses


Persija Kalahkan Persikabo 1973 dan Bercokol di Puncak BRI Liga 1, Thomas Doll: Kami Layak Menang!

Bola.com, Bekasi - Persija Jakarta berhasilĀ bercokolĀ di puncak klasemen BRI Liga 1 2022/2023 setelah meraih kemenangan 1-0 atas Persikabo 1973 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (29/1/2023) sore WIB. Pelatih Persija, Thomas Doll, menegaskan tim asuhannya memang layak menang dalam laga tersebut.

Persija Jakarta bermain cukup agresif dalam pertandingan ini. Macan Kemayoran memiliki ball possession yang jauh lebih baik dari tim tamu, tapi baru pada babak kedua tim tuan rumah ini berhasil mencetak gol kemenangan.

Gol Persija lahir dari titik putih pada menit ke-62, di mana Abdulla Yusuf Helal menjadi penentu kemenangan Macan Kemayoran dalam laga ini.

Satu gol sudah cukup bagi Persija untuk mengamankan tiga poin dan naik ke puncak klasemen BRI Liga 1 2022/2023.

Persija Jakarta berada di puncak klasemen dengan 41 poin dari 21 laga, unggul dua poin dari Persib Bandung yang berada di posisi kedua tapi baru bermain 19 kali.

Ā 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pantas Meraih Kemenangan

Kemenangan Persija Jakarta ini disyukuri oleh sang pelatiih, Thomas Doll. Pelatih asal Jerman itu menegaskan Macan Kemayoran memang layak untuk meraih kemenangan walau hanya mencetak gol lewat titik putih.

"Saya pikir kami pantas untuk menang. Anda bisa melihat dari menti pertama, kami bermain dengan penuh percaya diri," tegas Thomas Doll setelah pertandingan.

Menurutnya, para pemain Persija telah memperlihatkan respons yang sangat bagus, seperti halnya ketika menghadapi PSM Makassar di mana mereka menang 4-2 atas Juku Eja.

"Tidak mudah mencari semangat yang sama setelah menghadapi Makassar. Terkadang Anda merasa lelah. Saya senang karena kami tidak hanya bertahan dengan baik, tetapi juga memainkan sepak bola dengan baik, menciptakan banyak peluang, dan terpenting kami tidak kemasukan gol sama sekali," ujar pelatih Persija itu.

"Pertandingan ini sangat ketat, rasanya senang bisa mendapatkan tiga poin," lanjutnya.

Ā 

Ā 
3 dari 5 halaman

Sesuai Instruksi Pelatih

Sementara itu, winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, mengaku kunci kemenangan Persija tak lepas dari sikap pemain Macan Kemayoran yang mengikuti instruksi pelatih.

"Tentu kami sudah mendapatkan pembelajaran dari pertandingan sebelumnya. Setelah menghadapi PSM, pelatih sudah menegaskan bahwa pertandingan melawan Persikabo tidak akan mudah. Kami diminta bermain semangat dan berhasil menjalankan apa yang diinginkan pelatih," ujar Riko Simanjuntak.

"Kami tahu kami harus menang di depan suporter kami, The Jakmania. Kami tidak ingin memberikan kekecewaan, makanya kami bermain sesuai dengan yang diinginkanĀ coach. Kami perlu tiga poin ini agar bisa bersaing di papan atas," lanjutnya.

Ā 

Ā 
4 dari 5 halaman

Jadwal Persija Selanjutnya

Persija Jakarta vs RANS Nusantara FC

  • Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi
  • Jumat, 3 Februari 2023
  • Kick-off: 15.30 WIB
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Posisi Persija di BRI Liga 1 saat Ini

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer