Sukses


Persebaya Tidak Terkalahkan dalam 7 Laga BRI Liga 1, Aji Santoso Kirim Peringatan untuk Anak Asuhnya

Bola.com, Pamekasan - Persebaya Surabaya benar-benar tampil impresif sejak memasuki tahun 2023. Terbaru, mereka mempermalukan Madura United di hadapan pendukungnya sendiri dalam pekan ke-21 BRI Liga 1 2022/2023.

Tim Bajul Ijo berhasil menang dengan skor 2-0 dalam laga bertajuk Derbi Suramadu jilid ke-16 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (29/1/2023).

Persebaya Surabaya sempat mendapat hadiah penalti, namun gagal dieksekusi oleh Paulo Victor pada menit ke-39. Beruntung, tim Bajul Ijo masih berhasil mencetak dua gol berkat Leo Lelis dan Ahmad Nufiandani.

Hasil ini membuat Persebaya selalu berhasil menang dalam tiga laga putaran kedua Liga 1 musim ini. Fakta yang lebih mencengangkan adalah keberhasilan mereka melewati tujuh laga terakhir tanpa kekalahan.

Persebaya Surabaya sempat meraih tiga kali imbang melawan Persik Kediri, Persija Jakarta, dan Persis Solo. Sedangkan empat laga yang berakhir tiga poin didapat melawan Dewa United, Persita Tangerang, Bhayangkara FC, dan kali ini Madura United.

2 dari 5 halaman

Jangan Larut dalam Euforia

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengingatkan kepada pemainnya untuk tidak larut dalam euforia kemenangan ini.

“Situasi ini sudah saya antisipasi. Setiap latihan kami selalu menekankan pemain dalam kondisi tren positif. Saya berharap pemain tidak bereuforia dengan kemenangan ini, karena masih ada 15 pertandingan lagi,” kata Aji Santoso setelah laga.

“Menurut saya, oke kami syukuri, malam ini kami menikmati kemenangan, tetapi besok kami sudah fokus karena kami sudah latihan lagi sore harinya. Jadwalnya mepet, untuk pemain-pemain yang starting eleven tidak latihan, tapi pemain pengganti dan cadangan kami besok sore latihan,” imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Jalannya Laga

Gol Persebaya Surabaya dalam laga derbi Suramadu ini lahir lewat proses kerja sama yang rapi. Pertama, Ze Valente mengirim umpan silang yang mengarah di tiang jauh. Bola tersebut kemudian disambut Leo Lelis dan diarahkan ke arah tiang dekat gawang tim tuan rumah.

Sementara gol kedua tercipta karena kesalahan kiper Madura United, Miswar Syahputra, yang gagal menghalau serangan balik yang diinisiasi Victor. Bola lantas disambar oleh Nufiandani yang mendribel dan menembak bola ke gawang kosong.

Kemenangan ini membuat Persebaya sangat mendominasi Derbi Suramadu. Pasalnya, dalam 16 pertemuan di semua ajang sejak 2018, tim Bajul Ijo mampu memenangi sebanyak 10 pertandingan di antaranya.

Madura United sendiri tercatat hanya pernah menang sekali atas Persebaya. Itu terjadi di leg kedua perempat final Piala Indonesia 2018/2019 pada 27 Juni 2019 atau hampir empat tahun yang lalu.

Persebaya kini menduduki peringkat ketujuh dengan 31 angka dari 20 pertandingan. Sedangkan Madura United tetap di posisi keempat dengan mengoleksi 36 poin dalam 21 laga yang telah dilakoni.

4 dari 5 halaman

Jadwal Persebaya Selanjutnya

Persebaya Surabaya vs Borneo FC Samarinda

Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik

Jumat, 3 Februari 2023

Kick-off: 16.00 WIB

Live: Indosiar

Streaming: Vidio

5 dari 5 halaman

Posisi Persebaya di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer