Sukses


Persija di Puncak Klasemen BRI Liga 1, Riko Simanjuntak: Setiap Laga Kini Seperti Final!

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta berada di puncak klasemen BRI Liga 1 2022/2023 setelah meraih kemenangan 1-0 atas Persikabo 1973 dalam laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2022/2023, Minggu (29/1/2023). Namun, winger Macan Kemayoran, Riko Simanjuntak, tidak mau timnya terlena dengan posisi tersebut.

Persija Jakarta menang 1-0 atas Persikabo 1973 lewat gol Abdulla Yusuf Helal dari titik putih pada menit ke-62. Gol itu menjadi pembeda dalam hasil akhir.

Namun, permainan Persija Jakarta pun boleh dibilang cukup agresif. Tim asuhan Thomas Doll itu terus berusaha untuk menciptakan peluang dan tercatat memiliki ball possession yang cukup jauh selisihnya dari Persikabo 1973.

Kemenangan 1-0 itu pun cukup bagi Macan Kemayoran untuk berada di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Persija menggeser Persib Bandung dengan keunggulan dua poin.

Namun, Persija tak bisa bersantai begitu saja. Tim asuhan Thomas Doll itu memang memiliki 41 poin dari 21 laga yang sudah mereka mainkan. Sementara Persib yang terpaut dua poin di bawahnya baru bermain 19 kali.

Artinya, Persija Jakarta masih berpotensi tergeser oleh satu di antara rival bebuyutannya di BRI Liga 1. Hal tersebut yang membuat Riko Simanjuntak tak ingin rekan-rekan setimnya terlena.

2 dari 5 halaman

Setiap Pertandingan Seperti Final

Riko Simanjuntak merespons keberhasilan Persija Jakarta berada di puncak klasemen BRI Liga 1 2022/2023. Pemain asal Pematangsiantar itu percaya apa yang didapatkan oleh Macan Kemayoran saat ini karena kinerja bagus manajemen klub yang mendatangkan pemain dan pelatih yang bagus.

Namun, Riko menegaskan bahwa perjalanan Persija masih panjang. Macan Kemayoran perlu memandang setiap laga yang harus dijalani sebagai pertandingan yang krusial.

"Seperti yang pernah saya katakan, kami berada di jalur yang tepat. Kita sama-sama melihat bagaimana manajemen klub mendatangkan pelatih dan pemain yang bagus, makanya sekarang kami berada di puncak klasemen," ujar Riko.

"Kami tahu ini tidak mudah, karena ada Persib dan Borneo FC juga di sana. Buat kami ke depan, setiap pertandingan seperti final. Jangan buang peluang karena kami harus selalu ada di jalur yang benar," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Dengarkan Instruksi Pelatih

Riko Simanjuntak mengaku kunci kemenangan Persija Jakarta atas Persikabo 1973 tak lepas dari sikap pemain Macan Kemayoran yang mengikuti instruksi pelatih.

"Tentu kami sudah mendapatkan pembelajaran dari pertandingan sebelumnya. Setelah menghadapi PSM, pelatih sudah menegaskan bahwa pertandingan melawan Persikabo tidak akan mudah. Kami diminta bermain semangat dan berhasil menjalankan apa yang diinginkan pelatih," ujar Riko Simanjuntak.

"Kami tahu kami harus menang di depan suporter kami, The Jakmania. Kami tidak ingin memberikan kekecewaan, makanya kami bermain sesuai dengan yang diinginkan coach. Kami perlu tiga poin ini agar bisa bersaing di papan atas," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal Persija Selanjutnya

Persija Jakarta vs RANS Nusantara FC

Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi

Jumat, 3 Februari 2023

Kick-off: 15.30 WIB

Live: Indosiar

Streaming: Vidio

 
5 dari 5 halaman

Posisi Persija di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer