Sukses


BRI Liga 1: Pencetak Gol Persebaya Merata di Semua Lini, Aji Santoso Berharap Konsistensi

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya mulai konsisten mendulang kemenangan di BRI Liga 1 2022/2023. Terbaru, mereka mempermalukan Madura United dalam pekan ke-21 BRI Liga 1 2022/2023.

Tim Bajul Ijo mampu unggul dengan skor 2-0 dalam laga bertajuk Derbi Suramadu jilid ke-16 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (29/1/2023).

Persebaya sempat mendapat penalti, namun gagal dieksekusi oleh Paulo Victor di menit ke-39. Beruntung, tim Bajul Ijo masih berhasil mencetak dua gol berkat Leo Lelis (52’) dan Ahmad Nufiandani (86’).

Sampai pekan ke-21 ini, Persebaya menunjukkan bahwa pencetak gol mereka merata di semua lini, mulai belakang, tengah, hingga depan. Tengok saja keberhasilan Leo Lelis yang mampu memecah kebuntuan melawan Madura United.

2 dari 6 halaman

Positif

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, berharap hal ini bisa jadi tren positif untuk timnya. Bajul Ijo juga tidak perlu melulu bergantung pada pemain depan dalam urusan menjebol gawang lawan.

“Persyaratan salah satu tim bisa meraih prestasi adalah banyak pemain bisa cetak gol. Alhamdulillah, kami mulai sekarang, mulai putaran kedua, pemain belakang, tengah, dan depan kami bisa cetak gol. Mudah-mudahan tren ini akan terjaga terus,” ungkapnya.

Leo Lelis sendiri sudah membukukan lima gol dalam 16 penampilan. Selain dia, masih ada nama bek lain yang juga mampu menyumbang gol, yakni Rizky Ridho. Bek muda itu sudah mencetak tiga gol.

3 dari 6 halaman

Tren Mantap

Persebaya sebenarnya bisa mengandalkan striker Paulo Victor yang langsung menyatu dengan permainan tim sejak bergabung pertengahan musim. Namun, para pemain di posisi lain nyatanya juga bisa menjebol gawang lawan.

Kemampuan Aji Santoso dalam meracik strategi membuat Persebaya menjadi tim yang sulit ditaklukkan.

Kemenangan atas Madura United membuat Persebaya selalu berhasil menang dalam tiga laga putaran kedua Liga 1 musim ini. Fakta yang lebih mencengangkan adalah keberhasilan mereka melewati tujuh laga terakhir tanpa kekalahan.

4 dari 6 halaman

Dominasi

Mereka sempat meraih tiga kali imbang melawan Persik Kediri, Persija Jakarta, dan Persis Solo. Sedangkan empat laga yang berakhir tiga poin didapat melawan Dewa United, Persita Tangerang, Bhayangkara FC, dan kali ini Madura United.

“Situasi ini sudah saya antisipasi. Setiap latihan kami selalu menekankan pemain dalam kondisi tren positif. Saya berharap pemain tidak bereuforia dengan kemenangan ini, karena masih ada 15 pertandingan lagi ke depan,” kata Aji Santoso setelah laga.

Kemenangan ini membuat Persebaya sangat mendominasi Derbi Suramadu. Pasalnya, dalam 16 pertemuan di semua ajang sejak 2018, tim Bajul Ijo mampu memenangi sebanyak 10 pertandingan di antaranya.

Madura United tercatat hanya pernah menang sekali atas Persebaya. Itu terjadi di leg kedua perempat final Piala Indonesia 2018/2019 pada 27 Juni 2019 atau hampir empat tahun yang lalu.

 

5 dari 6 halaman

Posisi Persebaya

Persebaya kini menduduki peringkat ketujuh dengan 31 angka dari 20 pertandingan. Sedangkan Madura United tetap di posisi keempat dengan mengoleksi 36 poin dalam 21 laga yang telah dilakoni.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer