Sukses


Thomas Doll Makin Puyeng Setelah Witan Sulaeman Gabung Persija, Panggilan Timnas Indonesia Menghantui

Bola.com, Jakarta - Witan Sulaeman resmi digaet Persija Jakarta. Pemain berusia 21 tahun itu dikontrak Macan Kemayoran untuk 3,5 tahun ke depan.

Kedatangan Witan Sulaeman tentu akan menambah kekuatan Persija. Witan memiliki kemampuan yang bagus baik sebagai winger atau gelandang serang.

Namun, kedatangan Witan ke Persija juga bisa menjadi anomali. Sang pelatih, Thomas Doll akan tambah pusing.

Sebab, Witan Sulaeman saat ini masih berusia 21 tahun. Ia masih sangat diandalkan di skuad Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Indonesia senior.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tidak Senang

Thomas Doll memang pelatih yang cukup kritis. Pelatih asal Jerman itu beberapa kali tampak tidak senang dengan kebijakan Timnas Indonesia di berbagai level umur yang masih kerap melakukan pemusatan latihan.

Pemusatan latihan itu biasanya dilakukan dalam jangka waktu yang cukup lama. Klub pun terpaksa melepas pemain kunci mereka meski tengah menjalani kompetisi.

Terbaru, pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong memanggil 30 nama untuk pemusatan latihan. Menariknya, sembilan nama di antaranya adalah pemain Persija.

Mereka adalah Resa Aditya, Achmad Maulana Syarif, Barnabas Sobor, Alfriyanto Nico, Doni Tri Pamungkas, Cahya Supriadi, Ginanjar Wahyu, Frengky Missa, dan Muhammad Ferarri.

3 dari 5 halaman

Dipertanyakan

Keputusan Shin Tae-yong itu tentu membuat Thomas Doll marah. Ia mempertanyakan keputusan dari pelatih asal Korea Selatan itu.

Sebab, saat ini Persija Jakarta sedang ada pada posisi yang bagus. Doll tentu takut performa tim asuhannya menurun karena banyaknya pemain yang harus pergi sementara.

Seperti diketahui, pemain muda seperti Muhammad Ferarri, Doni Tri Pamungkas, Frengky Missa, Alfiryantto Nico, dan Ginanjar Wahyu mampu memiliki peran yang penting di skuad Persija Jakarta saat ini.

"Ketika kami sedang berada di posisi puncak klasemen, pemain kami malah dipanggil ke TC jangka panjang Timnas Indonesia U-20," kata Thomas Doll belum lama ini.

4 dari 5 halaman

Agenda Padat

Ditambah lagi sepanjang 2023 akan ada banyak agenda yang diikuti Timnas Indonesia di berbagai level usia. Ada Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20.

Jangan lupakan juga SEA Games 2023 yang akan digelar Mei mendatang. Witan Sulaeman yang masih berusia 21 tahun sangat bisa dimainkan di SEA Games 2023.

Belum lagi agenda Timnas Indonesia senior. Skuad Garuda akan mengikuti Piala Asia 2023. Witan dan banyak pemain Persija yang lain juga diperkirakan akan mendapatkan tempat di skuad Garuda pada ajang tersebut.

5 dari 5 halaman

Posisi Persija Jakarta di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer