Sukses


Bursa Transfer BRI Liga 1: Persik Rekrut Braif Fatari sebagai Solusi Ketajaman Lini Depan

Bola.com, Kediri - Persik Kediri menutup bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2022/2023 dengan merekrut pemain muda Braif Fatari. Ia sebelumnya memperkuat Persija Jakarta.

Talenta asal Papua tersebut didatangkan Macan Putih (julukan Persik Kediri) di hari terakhir penutupan bursa transfer guna menambah kekuatan lini depan Persik di sisa pertandingan putaran kedua.

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves menyebut alasan perekrutan Braif ini dilakukan guna mengantisipasi kondisi di dalam timnya yang akan menjalani laga ketat hingga akhir musim nanti. Selain itu Persik butuh menambah kedalaman skuad agar performa tim stabil.

“Di barisan penyerang, kita hanya ada pilihan Flavio Silva, Rendy Juliansyah, dan Beni Oktavianto. Sementara Raia Irvanza akan absen cukup lama, karena mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-20 hampir sebulan. Sedangkan kita tahu jadwal pertandingan saat ini sangatlah padat," kata Divaldo Alves.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Jadwal Padat

Sosok asal Portugal ini pun berkaca pada kesiapan tim saat melawat ke kandang Borneo FC lalu. Persik gagal mencuri poin, karena berbagai kendala yang dialami para pemain.

"Jadwal pertandingan sangat padat. Tiap kurang dari lima hari kami harus bertanding lagi. Saat melawan Borneo FC kemarin, selain kehilangan pemain karena akumulasi kartu, ada beberapa pemain yang kondisi fisiknya tidak siap seratus persen. Ini harus kami antisipasi,” ujarnya.

3 dari 5 halaman

Pemain Berbakat

Menurut mantan arsitek PSMS Medan ini Braif Fatari salah satu pemain muda berbakat di Indonesia. Alves pun berharap Braif segera nyetel dengan gaya bermain Persik.

“Braif Fatari punya skill bagus. Usianya juga masih sangat muda dan sesuai dengan kebutuhan kita. Yang terpenting dia mau bekerja keras buat tim. Kita sudah berbicara dengannya dan semoga kehadiran dia bisa mengangkat performa tim,” tuturnya.

4 dari 5 halaman

Kiper Baru

Selain Braif Fatari, Persik juga meminjam kiper muda asal Sulut United, Geri Kapoh. Geri didatangkan sebagai pelapis bagi Dikri Yusron dan Kurniawan Kartika Adjie yang selama ini selalu tampil bergantian di bawah mistar.

“Sebelumnya kami akan merekrut penjaga gawang asli Kediri dan sudah ikut berlatih juga selama ini. Namun ternyata tidak bisa didaftarkan, karena tidak dilepas klub asalnya. Sehingga kami putuskan untuk mencari penggantinya,” jelasnya.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Persik di BRI Liga 1 2022/2023

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer