Sukses


Hasil BRI Liga 1: 2 Gol Yevhen Bokhashvili Bantu 10 Pemain PSS Bungkam Barito Putera

Bola.com, Martapura - PSS Sleman berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Barito Putera pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Demang Lehman, Martapura, Selasa (31/1/2023) sore WIB.

Pada pertandingan tersebut, Barito Putera menurunkan skema 4-3-3 untuk menggempur PSS Sleman. Pelatih Rodney Goncalves memainkan susunan pemain terbaik demi bisa meraih poin penuh.

Nazar Nurzaidin, Bayu Pradana, dan Mike Ott dimainkan berdampingan di lini tengah. Ketiganya dipasangkan mendukung pergerakan trio Ferdiansyah, Gustavo Tocantins, dan Kahar Muzakkar di lini depan.

Sementara itu, PSS Sleman memainkan skema 3-4-3 untuk menggempur pertahanan Barito Putera. Pelatih Seto Nurdiantoro memasang trio Haris Tuharea, Todd Rivaldo Ferre, dan Yevhen Bokhashvili sebagai ujung tombak.

2 dari 5 halaman

Unggul Duluan

Barito Putera mengancam lebih dulu pada menit kelima melalui Aditya Putra Dewa. Namun, bola hasil sepakannya masih bisa diantisipasi oleh kiper PSS Sleman kawalan Muhammad Ridwan.

PSS kemudian mendapatkan peluang pertama pada menit ke-18 melalui Jonathan Cantillana. Namun, upaya yang dilakukannya masih bisa diantisipasi kiper Barito Putera kawalan Joko Ribowo.

Memasuki menit ke-24, tim tuan rumah kembali mendapatkan peluang melalui Nazar Nurzaidin. Kali ini Muhammad Ridwan kembali sigap menangkap tembakan dari pemain Barito itu.

PSS akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-32 melalui Yevhen Bokhashvili. Menerima umpan Haris Tuharea, pemain asal Ukraina itu kemudian menjebol gawang Barito Putera.

Dua menit kemudian, Barito Putera bereaksi melalui tembakan Renan Alves. Sayangnya, bola hasil sepakannya masih bisa diamankan kiper PSS. Hingga turun minum, tak ada gol tambahan.

3 dari 5 halaman

Tambah Gol

Memasuki paruh kedua laga, Barito Putera kembali mengancam melalui Aditya Dewa. Sayangnya, bola hasil sepakannya itu masih bisa diantisipasi kiper PSS Sleman.

Begitu juga dengan tembakan Mike Ott pada menit ke-55. Bola hasil sepakannya masih bisa dijinakkan oleh Muhammad Ridwan.

Keasyikan menyerang, Barito Putera malah kebobolan pada menit ke-66 melalui aksi Yevhen Bokhashvili. Menerima umpan Ikram Milla, Yevhen Bokhashvili melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi kiper Joko Ribowo.

Setelah itu, PSS harus bermain dengan 10 orang. Wasit mengusir Todd Rivaldo Ferre setelah menerima kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain berhasil dimanfaatkan oleh Barito Putera. Dua menit kemudian, Aditya Dewa mencetak gol ke gawang PSS.

Namun, tak ada lagi gol tambahan sampai wasit meniup peluit panjang. Kemenangan ini membuat PSS naik ke peringkat ke-11 dengan nilai 25 poin, sedangkan Barito Putera tertahan di posisi ke-17 dengan nilai 16 angka.

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Barito Putera (4-3-3): Joko Ribowo (kiper), Renan Alves, Aditya Putra Dewa, Yuswanto Aditya, Bagas Kaffa (belakang), Nazar Nurzaidin, Bayu Pradana, Mike Ott (tengah), Ferdiansyah, Gustavo Tocantins, Kahar Muzakkar (depan)

Pelatih: Rodney Goncalves (Brasil)

PSS Sleman (3-4-3): Muhammad Ridwan (kiper), Ifan Nanda Pratama, Ibrahim Sanjaya, Nur Diansyah (belakang) Kevin Gomes, Jihad Ayoub Jonathan Cantillana Kim Kurniawan (tengah), Haris Tuharea, Todd Rivaldo Ferre, Yevhen Bokhashvili (depan)

Pelatih: Seto Nurdiantoro (Indonesia)

5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer