Sukses


Man of the Match Barito Putera Vs PSS di BRI Liga 1: Yevhen Bokhashvili Si Juru Selamat

Bola.com, Jakarta - PSS Sleman mengamankan tiga kemenangan beruntun pada awal putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023. Terkini, PSS Sleman menang 2-1 di markas Barito Putera pada pekan ke-21 BRI Liga 1 2022/2023, Selasa (31/1/2023).

Dua gol PSS Sleman di Stadion Demang Lehman diborong oleh striker asal Ukraina, Yevhen Bokhashvili pada menit ke-33 dan 67'. Sementara gol semata wayang Barito Putera dicetak oleh Aditya Putra Dewa pada menit ke-84.

Tambahan tiga angka membuat Laskar Sembada merangsek naik ke posisi 11 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan torehan 25 poin dari 21 laga. Rinciannya meraih tujuh kemenangan, empat hasil imbang, dan 10 kekalahan.

Tim berjulukan Elang Jawa itu tampil cukup percaya diri dalam laga ini. Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, langsung menurunkan beberapa rekrutan anyar sejak menit awal, seperti Jonathan Cantillana, Kevin Gomes, Haris Tuharea, dan Yevhen Bokhashvili.

Hadirnya sejumlah amunisi anyar tersebut terbukti membuat performa PSS Sleman kian menanjak. Selain meraih hattrick kemenangan, PSS sudah membukukan enam gol dan baru kemasukan sebiji gol dari tiga laga terakhir.

 
2 dari 5 halaman

Yevhen On Fire

 

Istimewanya lagi, empat dari total enam gol PSS Sleman tersebut dicetak oleh penyerang mereka, Yevhen Bokhashvili.

Dalam duel melawan Barito Putera, Yevhen jadi pemecah kebuntuan Super Elang Jawa pada babak pertama. Eks pemain Persipura Jayapura itu mencetak gol pada menit ke-33.

Gol itu tercipta setelah memanfaatkan skema serangan balik. Yevhen kemudian melepaskan tembakan ke gawang Barito Putera yang dikawal Joko Ribowo.

Gol kedua PSS berawal dari kerja sama apik Yevhen dan winger Irkham Zahrul Mila. Baru semenit masuk sebagai pemain pengganti, Mila mengirimkan umpan tarik kepada Yevhen Bokhashvili. Bola datar di dalam kotak penalti langsung disambar Yevhen dan membuat PSS unggul 2-0.

3 dari 5 halaman

Solusi Lini Depan PSS

Kehadiran Yevhen Bokhashvili menjadi berkah tersendiri bagi klub kesayangan Slemania dan Brigata Curva Sud (BCS) tersebut.

Masuknya Yevhen jadi solusi lini depan PSS Sleman yang tampil kurang tajam sepanjang putaran pertama BRI Liga 1 musim ini.

Pemain berusia 30 tahun itu membuktikan bahwa dirinya bisa diandalkan tim Elang Jawa di BRI Liga 1 2022/2023.

Adapun empat gol Yevhen dicetak ke gawang RANS Nusantara FC, Arema FC, dan brace ketika menghadapi Barito Putera.

4 dari 5 halaman

Jadwal PSS Selanjutnya

Persib Bandung vs PSS Sleman

Stadion: Gelora Bandung Lautan Api

Minggu, 5 Januari 2023

Kick-off: 16.00 WIB

Live: Indosiar

Streaming: Vidio

 
5 dari 5 halaman

Posisi PSS di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer