Sukses


Man of the Match PSIS vs Persib di BRI Liga 1: David da Silva Makin Ganas

Bola.com, Semarang - Persib Bandung memetik tiga poin pada pekan ke-21 BRI Liga 1 2022/2023. Maung Bandung sukses menundukkan PSIS Semarang dengan skor 3-1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (26/1/2023).

David da Silva kembali tampil luar biasa bersama Persib Bandung dalam pertandingan tersebut. Pemain berusia 33 tahun ini berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

David sukses mencetak satu gol menit pada ke-80, memanfaatkan umpan silang Rezaldi Hehanussa dari sisi kiri. Selain itu, David juga mencatatkan dua assist.

Eks penyerang Persebaya Surabaya ini mampu memberikan umpan manis yang berbuah gol untuk Marc Klok pada menit ke-18 dan Ciro Alves pada menit ke-36.

Dengan torehan itu, David da Silva makin nyaman memimpin daftar top scorer dengan 16 gol dari 19 penampilan. Unggul empat gol dari penyerang Borneo FC, Matheus Pato, yang berada di urutan kedua.

2 dari 5 halaman

Diganggu Cedera, tapi Tetap Tajam

Bermain sebagai starter Persib Bandung, David da Silva beberapa kali memberikan ancaman ke gawang PSIS Semarang yang dikawal Adi Satryo. Bahkan, pada menit-menit awal dia hampir mencetak gol.

David sebenarnya sempat masalah di bagian betis sehingga harus mendapat perawatan dari tim medis. Namun, dia mampu kembali melanjutkan pertandingan.

Dalam laga tersebut, David da Silva tidak bermain 90 menit penuh. Pemilik nomor punggung 19 ini ditarik keluar dan digantikan Robi Darwis pada menit ke-88.

 

3 dari 5 halaman

Geser Persija, Persib ke Puncak

Dengan kemenangan ini, Persib Bandung mengudeta Persija Jakarta dari puncak klasemen BRI Liga 1. Persib kini mengumpulkan 42 poin dari 20 pertandingan.

Hasil positif ini pun memperpanjang catatan tak terkalahkan Persib Bandung dalam 13 pertandingan terakhir. Dengan rincian, 11 kemenangan dan dua kali hasil imbang.

4 dari 5 halaman

Jadwal Persib Selanjutnya

Persib Bandung vs PSS Sleman

Stadion: Gelora Bandung Lautan Api

Minggu, 5 Januari 2023

Kick-off: 16.00 WIB

Live: Indosiar

Streaming: Vidio

5 dari 5 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer