Sukses


Persib Pungkasi Bursa Transfer Pemain BRI Liga 1 Putaran Kedua dengan Merekrut Penjaga Gawang

Bola.com, Bandung - Persib Bandung menutup jendela transfer pemain putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 dengan mendatangkan penjaga gawang Persipura Jayapura, Mario Fabiyo Londok.

Pemain kelahiran Kotamobagu, 14 November 1997 itu direkrut karena pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos masih melihat adanya kerawanan cedera di posisi penjaga gawang.

Seperti diketahui, dari empat penjaga gawang Persib musim ini, Teja Paku Alam dan Reky Rahayu sempat mengalami cedera cukup serius pada saat kompetisi berjalan. Dua kiper lainnya adalah I Made Wirawan dan Fitrul Dwi Rustapa.

Selain itu, Passos juga ingin membangun atmosfer kompetitif di antara para penjaga gawang. Dengan demikian, Passos memiliki banyak opsi di tengah persaingan kompetisi yang semakin ketat, terutama dalam pacuan menunju takhta juara BRI Liga 1.

 

2 dari 4 halaman

Tumbuhkan Suasana Kompetitif

Mario Fabiyo Londok merupakan rekrutan kedua setelah Persib Bandung mendatangkan Rezaldi Hehanussa dari Persija Jakarta.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono, menyebut perekrutan ini juga bertujuan untuk menambah jiwa kompetisi di semua lini, tak terkecuali penjaga gawang.

"Pelatih merekomendasikan perekrutan kiper untuk membangun atmosfer persaingan dan suasana kompetititif di semua lini, termasuk penjaga gawang," kata Teddy Tjahjono dalam siaran persnya yang diterima Bola.com, Selasa (31/1/2023) malam.

 

3 dari 4 halaman

Diperkenalkan Setibanya di Bandung

Sebelum berbaju Persipura (2019-2022), Mario pernah memperkuat Persma Manado (2014), Celebest FC (2016), Martapura FC (2017) dan Persidago Gorontalo (2018).

Mario Fabio Londok rencana akan tiba di Bandung dan diperkenalkan setelah tim Persib Bandung dari Semarang.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer