Sukses


BRI Liga 1: Optimisme Dewa United Usai Diperkuat Egy Maulana Vikri, Segera Menjauh dari Zona Merah

Bola.com, Jakarta - Dewa United FC, optimis bisa keluar dari ancaman zona degradasi BRI Liga 1 2022/2023.

Harapan tersebut muncul bukan hanya karena keadaan tim sedang prima, melainkan masuknya striker Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri ke tim berjulukan Tangsel Warriors ini.

"Inginnya melangkah jauh-jauh dari zona bahaya, makanya harapannya bisa meraih kemenangan demi kemenangan," tutur Manager Dewa United FC, Randy Julio, Selasa (31/01/2023).

Terdekat, Dewa United FC akan menghadapi Madura United. Randy mengaku optimistis bisa menang 3 poin. Apalagi Dewa United akan mentas di kandang sendiri.

"Harapan menang, karena juga main di kandang. Harapan bisa dapat 3 poin," katanya.

 

2 dari 5 halaman

Nomor Punggung

Seperti diketahui, setelah resmi bergabung pada 30 Januari lalu, pemain berusia 22 tahun itu akan menjalani debut saat Dewa United bertemu Madura United di Stadion Indomilk, Kamis (2/2/2023). 

Sebelumnya, manager Dewa United FC, Randy Julio mengatakan, Egy Maulana Vikri bakal mengenakan nomor punggung 19. Mantan pemain Senica itu juga sudah beberapa kali ikut berlatih bersama tim.

3 dari 5 halaman

Masuk Rencana Tim

Menurut Randy, proses adaptasi Egy dengan permainan tim berjalan dengan baik. Hal ini membuat namanya pun masuk sebagai salah satu pemain yang diproyeksikan tampil melawan Madura United.

"Egy sendiri juga sudah dipersiapkan untuk main, tapi kembali lagi, itu keputusan head coach. Kita enggak tahu ada perubahan apa enggak di detik-detik akhir, tapi sejauh ini masuk dalam tim," katanya.e

4 dari 5 halaman

Influencer

Menurut Randy, kedatangan Egy Maulana Vikri di Dewa United FC ternyata punya dua tujuan penting.

Selain demi kepentingan tim, Egy juga dinilai bisa jadi sosok influencer yang mengangkat tim di mata publik.

"Yang pertama dan paling penting pasti memperkuat tim dulu, untuk tim dulu. Bisa mengangkat tim dulu," tutur Randy Julio, Selasa (31/1/2023).

Sebelum bergabung dengan Dewa United, Egy Maulana Vikri telah bertahun-tahun berkarier di sepak bola Eropa. Karier profesionalnya diawali dari klub asal Polandia, Lechia Gdańsk pada tahun 2018 lalu.

Setelah itu, Egy kemudian pindah ke klub Slovakia, Senica pada tahun 2021. Dan sebelum bergabung dengan Bali United, Egy sempat tercatat sebagai pemain ViOn Zlaté Moravce, juga dari Slovakia.

Sumber asli: Liputan6 (Pramita Tristiawati, Published 01/02/2023)

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer