Sukses


BRI Liga 1: Laga Kontra RANS Nusantara FC Bukan Debut bagi Witan Sulaeman di Persija

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta baru saja mendatangkan dua pemain baru, Rahmat Nicko dan Witan Sulaeman. Jelang laga kontra RANS Nusantara FC yang digelar pada Jumat (3/2/2023), pelatih Persija, Thomas Doll, mengisyaratkan kedua pemain tersebut belum akan mendapatkan debutnya.

Kehadiran Witan Sulaeman, sebagai satu dari dua rekrutan anyar Persija Jakarta pada penutupan bursa transfer tengah musim, menghebohkan jagat sepak bola Indonesia.

Pemain yang kembali ke Tanah Air demi mendapatkan menit bermain lebih banyak itu sudah dinantikan aksinya oleh penggemar Persija, The Jakmania. Namun, Thomas Doll memastikan sang pemain baru belum bisa dimainkan dalam laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2022/2023 itu.

"Tidak. Mereka tidak ada di skuad untuk pertandingan kali ini," ujar Thomas Doll dalam konferensi pers jelang laga yang digelar pada Kamis (2/2/2023) sore WIB.

"Witan baru saja tiba, dan masih akan menjalani tes medis. Sementara Rahmat Nicko baru dia kali latihan dan masih harus menemukan ritme," lanjut pelatih Persija Jakarta itu.

 

2 dari 5 halaman

Kontrak Cukup Panjang

Persija Jakarta memberikan kontrak yang cukup panjang untuk Witan Sulaeman. Eks pemain PSIM Yogyakarta itu menerima kontrak selama 3,5 tahun dari Persija setelah meninggalkan klub Slowakia, AS Trencin.

Pemain berusia 21 tahun tersebut menjadi rekrutan kelima Persija Jakarta pada bursa transfer Januari 2023.

Sebelumnya, Persija mendatangkan Dandi Maulana dari Persebaya Surabaya, Birrul Walidain dari Madura United, Aji Kusuma dari Persiba Balikpapan, dan Rahmat Nico dari Karo United

"Witan Sulaeman menjadi nama terakhir yang didaftarkan Persija Jakarta untuk mengarungi ketatnya persaingan putaran kedua Liga 1 2022/2023. Dirinya menjadi pemain keempat yang didatangkan Macan Kemayoran untuk mengisi kedalaman skuad asuhan pelatih Thomas Doll."

"Witan Sulaeman akan berseragam merah kebesaran Persija selama 3,5 tahun atau 42 bulan ke depan," bunyi pernyataan resmi Persija Jakarta.

 

3 dari 5 halaman

Alasan Witan Pulang ke Indonesia

Direkur Teknik AS Trencin, Andrej Zacik, mengungkapkan alasan Witan kembali ke Indonesia dan kini bergabung bersama Persija Jakarta.

"Setelah kembali dari Timnas Indonesia, Witan Sulaeman datang dengan persiapan yang baik, tetapi juga dengan permintaan agar kami melepaskannya karena alasan keluarga," ungkap Direktur Tenik AS Trencin, Aandrej Zacik.

4 dari 5 halaman

Jadwal Persija Selanjutnya

Persija Jakarta vs RANS Nusantara FC

Stadion: Patriot Candrabhaga, Bekasi

Jumat, 3 Februari 2023

Kick-off: 15.30 WIB

Live: Indosiar

Streaming: Vidio

5 dari 5 halaman

Posisi Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer