Sukses


BRI Liga 1: Jelang Hadapi PSIS, Divaldo Alves Ungkap Kondisi Kebugaran Pemain Persik

Bola.com, Kediri - Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves, mengungkapkan kondisi fisik pemain Persik yang sedang kedodoran ketika kalah 0-2 dari Borneo FC pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2022/2023 di Samarinda.

Saat itu pelatih Persik Kediri berpaspor Portugal itu mengeluhkan beberapa pemain yang dibawa melawat ke kandang Borneo FC tidak dalam kondisi fit 100 persen.

"Waktu itu kami bawa 23 pemain, tetapi tidak semua dalam kondisi terbaik. Bahkan tiba-tiba Arthur Irawan jatuh sakit dan tidak saya masukan dalam lineup. Dia, Yusuf Meilana, dan Vava Yagalo juga cedera ringan," ujar Divaldo Alves.

"Makanya saya pasang Rangga Widiansyah di kiri dan Fahat Abdullah ganti Agil Munawar yang akumulasi kartu. Akhirnya dua sektor ini jadi titik lemah kami," lanjut pelatih Persik Kediri itu.

2 dari 4 halaman

Fokus Kalahkan PSIS

Lalu, bagaimana kebugaran Faris Aditama dkk. jelang menjamu PSIS di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Sabtu (4/2/2023) mendatang?

"Saat lawan Borneo FC, saya tarik Faris dan Renan Silva agar mereka fit menghadapi PSIS. Soal pemain lain, saya hanya kasih info Agil bisa main lagi," ujar Divaldo Alves.

"Soal Vava, saya belum berani menjamin. Dikri Yusron dan Yusuf sudah siap main penuh. Namun, siapa nanti yang turun melawan PSIS, itu rahasia," tutur pelatih Persik Kediri itu.

Mantan arsitek PSMS ini masih menyimpan senjata pamungkasnya untuk mengejutkan Mahesa Jenar.

"PSIS tim bagus. Jadi kami harus fokus untuk mengalahkan mereka. Persik punya 35 pemain, saya ada banyak pilihan. Pemain muda kami juga siap menghadapi PSIS. Tunggu saja kejutannya besok," ucapnya.

 

3 dari 4 halaman

Perlihatkan Permainan Terbaik

Skuat muda Macan Putih memang melimpah. Divaldo Alves telah menjajal beberapa pemain baru Persik Kediri seperti Rangga Widiansyah, Hamra Hehanussa, Raia Irvansa, dan Fahat Abdullah. Termasuk bek tengah asal Brasil, Anderson do Nascimento.

Bisa jadi Alves akan memberi menit bermain kepada dua wajah baru seperti Miftahul Hamdi dan Mahir Radja.

"Yang jelas, kami tak main-main melawan PSIS. Apalagi pertandingan nanti sudah bisa disaksikan Persikmania. Jadi kami harus menyuguhkan permainan dan hasil terbaik untuk suporter," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Posisi Persik di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer