Sukses


Prediksi Persik Vs PSIS di BRI Liga 1: Usung Misi Kembali ke Jalur Kemenangan

Bola.com, Kediri - Pertandingan pekan ke-22 BRI Liga 1 2022/2023 akan menjadi momentum kebangkitan bagi Persik Kediri dan PSIS Semarang. Kedua tim sama-sama terjungkal pada laga terakhir.

Persik dan PSIS memiliki ambisi untuk kembali ke jalur kemenangan ketika saling bentrok di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (4/2/2023), pukul 16.00 WIB.

Sebelum pertemuan ini, skuad Macan Putih dan Mahesa Jenar sebetulnya punya catatan pertandingan yang cukup identik pada empat laga sebelumnya.

Yang terbaru, Persik Kediri dan PSIS Semarang sama-sama terjungkal. Tim tuan rumah, misalnya, baru saja digasak Borneo FC (0-2), sedangkan tim tamu digulung Persib Bandung (1-3).

 

2 dari 6 halaman

Raih Hasil Identik

Persik dan PSIS Semarang memang mempunyai hasil pertandingan yang tak jauh berbeda pada empat pertandingan sebelumnya. Kedua tim sama-sama meraih dua kemenangan dan dua kekalahan.

Persik Kediri sempat tumbang dengan skor 1-3 dari Persis Solo, lalu melewati dua laga dengan kemenangan beruntun saat bersua Bhayangkara FC (3-2) dan Madura United (2-0), dan yang terakhir, takluk dari Borneo FC (0-2).

Sementara itu, PSIS sempat kalah 0-1 dari Bhayangkara FC, lalu sukses meraih dua kemenangan atas RANS Nusantara FC (1-0) dan Arema FC (1-0), hingga yang terakhir digulung Persib Bandung (1-3).

3 dari 6 halaman

Catatan Merah Tim Tuan Rumah

Dua kemenangan beruntun yang diraih Persik Kediri itu memang cukup spesial. Sepanjang musim ini, mereka hanya bisa meraih tiga kemenangan.

Tambahan enam poin itu memang cukup mengangkat posisi anak asuh Divaldo Alves tersebut, mengingat mereka kini berada di peringkat ke-17 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi 16 poin dari 20 laga.

Padahal, sepanjang musim ini, Persik sudah akrab dengan posisi juru kunci. Kenaikan satu peringkat ini memang patut diwaspadai karena mereka sudah memperlihatkan tanda-tanda kebangkitan di putaran kedua.

Namun, masalah utama Persik memang masih belum bisa teratasi, yakni produktivitas gol. Sejauh ini, mereka menjadi tim paling rendah dalam mencetak gol. Dari 20 laga, hanya ada 15 gol yang dihasilkan.

 

4 dari 6 halaman

Ancaman Baru Tim Tamu

PSIS Semarang diprediksi akan menurunkan pemain asing terbarunya sejak menit awal pada laga kali ini. Sosok tersebut ialah Victor Guilherme dos Santos Carvalho.

Pemain sayap yang akrab disapa Vitinho itu memang sudah mencatatkan debut impresif ketika bermain selama 45 menit pada laga kontra Persib Bandung.

Meski hanya bermain setengah laga, pemain berusia 29 tahun itu langsung menyumbang assist untuk gol Taisei Marukawa.

Bukan tidak mungkin, Vitinho akan mendapat kesempatan bermain yang lebih banyak setelah beradaptasi bersama Mahesa Jenar.

 

5 dari 6 halaman

Prediksi Susunan Pemain:

Persik Kediri (4-2-3-1): Dikri Yusron; Fahad Abdullah, Anderson Nascimento, Moch Fisabillah, Rangga Widiansyah; Rohit Chand, Bayu Otto; Faris Aditama, Renan Silva, Beni Oktovianto; Flavio Da Silva;

Pelatih: Divaldo Alves

PSIS Semarang (4-2-3-1): Adi Satryo; Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, Kartika Vedhayanto, Taufik Hidayat; Luthfi Kamal, Ryo Fujii; Vitinho, Wawan Febrianto, Taisei Marukawa; Carlos Fortes;

Pelatih: Muhammad Ridwan

Prediksi Bola.com: 45:55

Sabtu (4/2/2023)

Stadion Brawijaya, Kediri

Live: Vidio.com

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer