Sukses


BRI Liga 1: Putus Rekor Buruk, Aji Santoso Puas Melihat Persebaya Kalahkan Borneo FC

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya berhasil meneruskan kemenangan di BRI Liga 1 2022/2023. Teranya, mereka unggul 3-2 saat menjamu Borneo FC dalam pekan ke-22 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jumat (3/2/2023).

Persebaya Surabaya tertinggal dulu lantaran Borneo mencetak gol lewat Matheus Pato (57’). Kemudian, tuan rumah berbalik unggul berkat gol yang disumbang oleh Sho Yamamoto (80’) dan Alta Ballah (82’).

Borneo lantas sempat menyamakan kedudukan lewat gol Agung Prasetyo. Beruntung, Ahmad Nufiandani mencetak gol kemenangan di menit akhir injury time, tepatnya pada menit ke-90+4.

Persebaya kini telah membukukan catatan tak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir. Mereka bahkan menorehkan lima kemenangan beruntun. Hebatnya, tim Bajul Ijo juga selalu menang dalam empat laga putaran kedua.

Selain itu, kemenangan ini juga terasa spesial buat Persebaya yang berhasil memutus rekor buruk. Mereka tercatat selalu mendapat kekalahan dalam tiga laga sebelumnya kontra Borneo FC di Liga 1.

 

 

2 dari 4 halaman

Sangat Puas

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, sangat puas dengan permainan yang diperagakan oleh para pemainnya. Alwi Slamat dkk. mampu menunjukkan performa apik demi mengamankan tiga angka di laga ini.

“Saya mensyukuri kemenangan ini karena ini kemenangan yang kelima berturut-turut. Saya mengapresiasi pemain saya begitu gigih mengejar ketinggalan akhirnya kami bisa menang,” ungkapnya setelah pertandingan.

“Jujur aja saya akui tadi berat melawan Borneo, mereka juga dihuni dengan materi pemain yang bagus,” ucapnya.

3 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Pelatih berusia 52 tahun itu mencoba melakukan perubahan komposisi lini tengah setelah babak pertama berakhir tanpa gol. Hasilnya, tren positif pun berlanjut dengan kemenangan gemilang ini.

“Perubahan komposisi pemain di babak kedua yang membikin Persebaya lebih agresif, lebih mendominasi dan Alhamdulilah akhirnya sukses. Alwi saya geser ke tengah untuk menjadi sentral, saya menggunakan dua gelandang serang Ze Valente sama Mbah (Denny Agus),” ujarnya.

Kemenangan ini membuat Persebaya tetap menghuni peringkat ketujuh. Namun, kini mereka mengoleksi 34 poin dari 21 pertandingan yang telah dilakoni hasil dari 10 menang, empat seri, dan tujuh kalah.

Berikutnya, Persebaya akan melakoni partai tandang ke markas PSIS Semarang dalam pekan ke-23 di Stadion Jatidiri, Semarang, Rabu (8/2/2023).

4 dari 4 halaman

Posisi Persebaya Saat Ini

Video Populer

Foto Populer