Sukses


BRI Liga 1: Awas Rekor Luis Milla Rusak! Ini 4 Pemain PSS yang Patut Diwaspadai Persib

Bola.com, Jakarta - PSS Sleman menantang sang pemuncak klasemen Persib Bandung pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 pekan ke-22. Bentrok kedua tim kemungkinan akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat Minggu (5/2/2023) pukul 16:00 WIB.

Laga kontra Maung Bandung bakal menjadi ujian konsistensi bagi PSS Sleman setelah meraih hattrick kemenangan di laga sebelumnya. Yakni menundukkan RANS Nusantara FC dengan skor 2-0. Kemudian menang 2-0 kontra Arema FC dan membekuk Barito Putera 2-1.

Di tabel klasemen, klub berjulukan Super Elang Jawa itu menempati peringkat ke-12 dengan koleksi 25 poin. Hasil itu didapat dari tujuh kemenangan, empat imbang, dan menelan 10 kekalahan.

Target poin penuh tentu dibidik tim besutan Seto Nurdiyantoro tersebut. Hanya, untuk mencuri tiga poin dari Bandung jelas bukan perkara mudah.

Dari segi materi pemain, Persib juga lebih unggul. Plus mereka akan bermain dihadapan pendukung sendiri. Meski begitu, bukan berarti PSS Sleman tidak bisa menghadirkan kejutan di laga nanti.

Laskar Sembada punya pemain-pemain kunci untuk merepotkan Persib Bandung di kandangnya. Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya versi Bola.com.

 

2 dari 6 halaman

Yevhen Bokhashvili

Performa Yevhen Bokhashvili tengah on fire. Striker asal Ukraina itu selalu mencetak gol dalam tiga laga beruntun. Kini total empat gol dibukukan eks pemain Persipura Jayapura tersebut.

Didatangkan pada putaran kedua Liga 1, Yevhen menjadi pembeda di setiap laga yang dilakoni Super Elang Jawa. Teranyar, Yevhen Bokhashvili membantu timnya meraih poin penuh kala bertandang ke markas Barito Putera.

Pada laga itu, dia mengukir brace alias dua gol di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan Selasa (31/1/2023). Kans untuk menambah pundi-pundi gol terbuka lebar kala berjumpa Maung Bandung nanti.

Penampilan apik Yevhen ini bisa jadi tanda bahaya untuk tim-tim lain. Termasuk Persib Bandung.

 

3 dari 6 halaman

Jihad Ayoub

Jihad Ayoub perlahan mulai menunjukkan kualitasnya. Dari beberapa laga terakhir, gelandang asal Lebanon itu dipercaya pelatih Seto Nurdiyantoro untuk mengisi sektor tengah Tim Elang Jawa. Dia bahu membahu bersama Kim Jeffrey Kurniawan dan Jonathan Cantillana menggalang lini tengah PSS.

Sejauh ini Jihad Ayoub bermain sebanyak 16 kali. Mencetak satu gol serta dua assist. Pemain berusia 27 tahun itu dikenal memiliki kemampuan eksekusi bola mati yang cukup bagus dan tidak jarang membuat lawan kerepotan.

Hal ini ditunjukkan Jihad kala PSS bersua Arema FC pada pekan ke-20. Dua gol kemenangan PSS di laga itu tak lepas dari andil gelandang kelahiran 30 Maret 1995 tersebut.

 

4 dari 6 halaman

Irkham Zahrul Mila

Selanjutnya ada Irkham Zahrul Mila. Pemain asal Tegal, Jawa Tengah itu memperkuat PSS Sleman sejak 2018 lalu. Sejak saat itu Mila terus menunjukkan progres yang bagus.

Eks pemain Persis Solo itu punya peran penting di skuad PSS Sleman. Di BRI Liga 1 2022/2023 Irkham Zahrul Mila tampil sebanyak 16 kali dari 21 laga. Dia telah membukukan tiga gol dan satu assist sejauh ini.

Pemain berusia 24 tahun itu memiliki keunggulan dalam hal kecepatan, juga akselerasi dalam menyisir sisi kanan sayap. Jika dibutuhkan dia juga tak sungkan cepat turun membantu pertahanan Elang Jawa.

 

5 dari 6 halaman

Kim Jeffrey Kurniawan

Nama terakhir ada Kim Jeffrey Kurniawan. Bisa dipastikan Kim Jeffrey akan menjadi pilihan utama Seto Nurdiyantoro di lini tengah PSS. Dia bakal menjadi pemain kunci bagi Super Elang Jawa saat meladeni Persib Bandung.

Kim Jeffrey Kurniawan sejauh ini menunjukkan performa apik di PSS. Kim tampil sebanyak 16 laga dan mencetak tiga gol serta satu assist di BRI Liga 1 2022/2023.

Pemain berusia 32 tahun itu memegang peran yang sangat penting di PSS. Musim lalu dia tidak tergantikan dengan mencatat 32 penampilan. Tidak hanya andal melakukan umpan satu dua sentuhan, Kim juga piawai dalam memberikan umpan-umpan kunci terukur.

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer