Sukses


BRI Liga 1: Jelang Ladeni Persik, Pelatih PSIS Berteka-teki Soal Kondisi Taisei Marukawa

Bola.com, Jakarta - PSIS Semarang bertekad merebut tiga poin dari tangan Persik Kediri pada pekan ke-22 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Sabtu (4/2/2023). Sinyal itu bisa diamati dari 21 pemain yang diboyong ke Kediri.

Termasuk dalam rombongan adalah empat legiuner asingnya, Carlos Fortez, Taisei Marukawa, Ryo Fujii, dan Vitinho. Namun pelatih M. Ridwan berteka-teki saat ditanya kemungkinan menurunkan Marukawa sejak menit pertama.

Pertanyaan ini cukup beralasan, karena pada laga sebelumnya gelandang serang asal Jepang itu masuk dari bangku cadangan ketika PSIS dipermalukan Persib 1-3 di Semarang.

"Kemarin Marukawa memang masuk lapangan dari bangku cadangan. Karena kondisi dia saat itu kurang bagus. Untuk lawan Persik Kediri, saya belum bisa memastikan apakah dia starter atau cadangan," katanya.

 

2 dari 5 halaman

Kelelahan

Mantan bek kiri andal di klub dan Timnas Indonesia ini akan melihat kesiapan Taisei Marukawa pada latihan terakhir saat menjajal rumput Brawijaya.

"Tak hanya Marukawa. Semua pemain saya lihat kondisinya pada latihan terakhir nanti. Saya akan diskusi dengan staf pelatih soal kesiapan Marukawa. Yang jelas, pemain yang kami bawa ke sini adalah yang paling siap," tuturnya.

Ridwan juga mengungkapkan penggawa Mahesa Jenar dalam kondisi kelelahan karena padatnya jadwal pertandingan.

"Jarak pertandingan sangat mepet. Saya kira Persik juga demikian. Tuan rumah memang sedikit lebih bugar, tapi mereka kan baru tandang di Borneo. Jadi saya pikir situasi kedua tim nyaris sama. Kami harus manfaatkan momen sekecil apapun untuk meraih poin absolut dari Persik," ucapnya.

3 dari 5 halaman

Catatan Apik Tuan Rumah

Penampilan Persik Kediri pada putaran kedua kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 ini memang sudah memperlihatkan tanda-tanda kebangkitan.

Meskipun baru saja terjungkal setelah digasak Borneo FC (0-2), Persik sempat meraih dua kemenangan beruntun, yakni saat bersua Bhayangkara FC (3-2) dan Madura United (2-0).

Terlepas dari catatan positif itu, Ridwan sama sekali tak gentar. Sebab, Mahesa Jenar sudah siap mencuri poin penuh dari markas skuad Macan Putih.

“Namun, dengan bertambahnya kekuatan Persik, itu menjadi suatu perhatian lebih bagi kami, tetapi tidak menyurutkan tekad kami untuk bisa meraih tiga poin di sini,” ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Siapkan Taktik Khusus

Juru racik berusia 42 tahun ini mengatakan, Mahesa Jenar sudah memiliki persiapan yang cukup matang untuk bisa mewujudkan ambisinya pada laga ini.

Dengan modal itu, dia merasa optimistis bahwa Fredyan Wahyu dan kawan-kawan bisa membawa pulang tiga poin saat melakukan lawatan ke Kediri.

“Kami sudah menyiapkan bagaimana cara untuk menghadapi Persik Kediri dan kami datang ke sini dalam upaya untuk mencuri tiga poin dari kandang Persik,” ujarnya.

“Kami melihat bahwa persiapan yang kami lakukan sejauh ini sudah berlangsung dengan bagus dan kami berharap bisa meraih kemenangan,” imbuhnya.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer